Presiden Jokowi Buka Pameran Apkasi 2015

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar kembali 3rd APKASI International Trade and Investment Summit 2015 pada tanggal 13 s.d. 15 Mei 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ikut meramaikan acara tersebut. Acara yang digagas oleh APKASI ini dihadiri sekitar 1000 orang dan 200 stand pameran yang terdiri dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia.

 

 

Pameran promosi perdagangan dan investasi pemerintah daerah dan provinsi seluruh Indonesia ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi oleh Menteri Kabinet Kerja.

Dibawah koordinasi Pusat Komunikasi Publik, Kementerian ESDM membuka stand pameran yang terdiri dari 7 (tujuh) Unit Eselon I yaitu : Sekretariat Jenderal, Ditjen Ketenagalistrikan, Ditjen Mineral dan Batubara, Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Badan Litbang ESDM, Badan Diklat ESDM dan BPH Migas.

Stand Kementerian ESDM mengusung backdrop besar mengenai alur permohonan informasi di Kementerian ESDM agar masyarakat umum dapat dengan mudah menyampaikan kritik serta sarannya khususnya di bidang energi dan sumber daya mineral.

Pameran APKASI merupakan kegiatan promosi prospek bisnis dan investasi Indonesia di sektor pertambangan dan energi, pariwisata dan produk kreatif, pertanian dan perkebunan, kelautan serta infrastruktur yang dikemas menjadi forum bisnis dan pameran.

Selain diikuti pemerintah kabupaten/kota dan provinsi, APKASI 2015 juga melibatkan pemerintah pusat, diantaranya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bappenas, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Pertanian serta perwakilan pemerintah di luar negeri yang diharapkan dapat meningkatkan jangkauan kegiatan perdagangan dan investasi di seluruh wilayah Indonesia.

Pusat Diklat KEBTKE melalui Badan Diklat ESDM menampilkan program diklat serta sarana dan fasilitas yang ditawarkan untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan melalui bahan promosi cetak dan elektronik. Diharapkan, stand pameran Kementerian ESDM dapat menjadi sarana informasi yang jelas dan dapat menjembatani komunikasi antara semua stakeholder yang terlibat.

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral