Pembukaan Diklat perencanaan energi terintegrasi, uji laik operasi PLTMH, dan penghematan energi

Pusat Pendidikan dan Pelatihan KEBTKE Kementrian ESDM kembali menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknis. Kegiatan diklat kali ini mengenai perencanaan energi terintegrasi, uji laik operasi PLTMH dan penghematan energi. Pendidikan dan pelatihan dengan peserta sekitar 40 orang di rencanakan berlangsung dari tanggal 18-22 Mei 2015.

 

 

 

Kepala Pusat Diklat KEBTKE, Dra. Indriyati, M.M memberikan pengarahan dalam acara pembukaan tiga kegiatan Pendidikan dan Pelatihan teknis yaitu Introductory Course on Integrated Energy Planning dan LEAP Model, Uji Laik Operasi PLTMH dan Penghematan Energi dan Air Untuk Pelaksana Teknis di Aula Gedung Annex Pusat Pendidikan dan Pelatihan KEBTKE Kementrian ESDM, Ciracas, Jakarta Timur.


Dalam pengarahannya, Kepala Pusat Diklat KEBTKE didampingi oleh jajaran Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pusat Diklat KEBTKE, serta dihadiri sekitar 40 peserta Diklat yang berasal dari berbagai macam instansi baik pusat maupun daerah. Kegiatan ini direncanakan berlangsung mulai tanggal 18 - 22 Mei 2015.


Kepala Pusat Diklat KEBTKE menjelaskan sedikit mengenai harapannya untuk masing-masing diklat yang diadakan, seperti dalam pelatihan Introductory Course on Integrated Energy Planning dan LEAP Model, beliau menuturkan agar dengan penggunaan LEAP model, pengukuran efisiensi energi dapat direncanakan dan diprediksi dengan baik.


Lebih lanjut untuk Diklat Penghematan Energi dan Air Untuk Pelaksana Teknis beliau menekankan bahwa energi adalah kebutuhan dasar manusia, sehingga penggunaanya yang bijak, hemat dan rasional akan sangat berguna dalam penghematan energi.


Dan terakhir untuk Diklat Uji Laik Operasi PLTMH beliau menyampaikan bahwa keselamatan dalam sektor ketenagalistrikan terutama di bidang PLTMH merupakan hal yang harus diutamakan.


Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral