Seminar Peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia dalam Pelaksanaan Konservasi Energi Pada Bangunan

Pelaksanaan konservasi energi pada hakekatnya tidak harus dimulai dengan biaya yang tinggi, tetapi cukup dengan merubah perilaku dalam kehidupan sehari-hari dengan kesadaran penuh bahwa sumber energi yang kita miliki semakin terbatas dan memerlukan biaya tinggi untuk menciptakan energi tersebut. Pemahaman dini terhadap pelaksanaan konservasi energi pada akhirnya akan dapat membentuk awareness terhadap pentingnya konservasi energi dan tergerak untuk meningkatkan kemampuan dirinya dalam pelaksanaan konservasi energi.

 

Bersama dengan itu, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Pusat Diklat KEBTKE) menyelenggarakan “Seminar Peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia dalam Pelaksanaan Konservasi Energi Pada Bangunan dan Gedung” di Provinsi Jambi pada tanggal 27 s.d. 29 Mei 2015.

 

Seminar yang diselenggarakan Pusat Diklat KEBTKE berhasil menjaring 80 peserta yang berasal dari Instansi Pemerintah, Perguruan Tinggi, Sekolah, Lembaga Profesi, Perusahaan Swasta yang tersebar dari berbagai daerah di Jambi.

 

Seminar ini juga bertujuan dapat “memperpanjang tangan” Pemerintah dalam melaksanakan kebijakan penghematan energi dan juga dapat memberikan masukan untuk pengembangan kurikulum pendidikan yang memberikan muatan bidang konservasi energi, khususnya di Provinsi Jambi. Kegiatan seminar tersebut dibuka langsung oleh Kepala Pusdiklat KEBTKE, Dra. Indriyati, M.M.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral