Pusat Diklat KEBTKE berpartisipasi dalam Pameran “THE 4th INDONESIA EBTKE CONEX” yang dibuka Presiden

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Pameran The 4th Indonesia EBTKE Conex yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 19 Agustus 2015 didampingi oleh Menteri ESDM Soedirman Said.


Acara yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM berkerja sama dengan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) dan Asosiasi Panas Bumi (API) kali ini mengusung tema “Time to act : Accelerate The Implementation of Renewable Energy and Energy Conservation”.

Dalam kesempatan ini, Presiden sesuai dengan tema yang diangkat bahwa membangun kedaulatan energi sebagaimana amanat Nawa Cita diperlukan sinergi dalam kerangka kelembagaan, antara Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah, kalangan usahawan/bisnis, akademisi dan komunitas/masyarakat selaku penerima manfaat.

Sesuai amanah Presiden, Menteri ESDM menyampaikan bahwa acara ini dilatarbelakangi kesadaran bahwa pengembangan energi baru, terbarukan, dan penerapan konservasi energi di Indonesia bukanlah suatu pilihan melainkan telah menjadi suatu keharusan.

Pusat Diklat KEBTKE sebagai lembaga pendidikan di bidang EBTKE juga tidak menyia-nyiakan event tersebut untuk melakukan promosi dengan cara mengikuti pameran tersebut dan mendirikan stand. Selama 3 hari kegiatan pameran, Pusat Diklat KEBTKE berhasil menjaring 254 pengunjung yang berasal dari kalangan Pemerintah, Kedutaan Besar Negara sahabat, Badan Usaha bidang EBTKE, Badan Usaha pendukung, investor, LSM, asosiasi, peneliti dan akademisi, masyarakat umum, media massa, perusahaan nasional/multinasional serta instansi pemerintah.

Dalam pameran tersebut, Pusat Diklat KEBTKE juga membagi-bagikan brosur, flyer, booklet, serta souvenir menarik kepada pengunjung stand.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral