Pusdiklat KEBTKE Mengembangkan Kapasitas Sumber Daya Manusia Dalam Bidang Konservasi Energi Dalam Sosialisasi Pembekalan Brigade Energi

 

Senin, 24 Agustus 2015, Menteri ESDM, Soedriman Said membuka “Sosialisasi Pembekalan Brigade Energi” di Pusat Diklat KEBTKE. Sosialisasi Brigade Energi bertujuan untuk mengembangkan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang konservasi energi yang nantinya akan bertugas untuk mengkampanyekan “Hemat Energi”.



"Saat ini, kondisi energi di Indonesia mengalami krisis, produksi minyak dan gas bumi menurun, tapi di sisi lain konsumsi terus meningkat," kata Menteri ESDM.

Pelatihan ini menjadi sangat penting sebagai media untuk mengedukasi sumber daya manusia, dalam hal ini aparatur sipil negara guna meningkatkan pemahaman di bidang konservasi energi sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2009 tentang Konservasi Energi.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, aparatur sipil negara menjadi garda terdepan dalam memberikan sosialisasi dan peningkatan pemahaman masyarakat serta swasta dalam rangka penghematan energi.

Pada calon Brigade Energi ini mendapatkan tema pelatihan:
•    Kebijakan, regulasi, standar, dan program konservasi energi,
•    Energi dan permasalahan/expertential learning + motivasi,
•    Pengenalan kiat-kiat penghematan energi, dan
•    Membangun budaya hemat energi

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral