• Header

Meriahnya Roadshow Program Diklat di Bangka Belitung

Bertempat di Pangkal Pinang, provinsi bangka belitung pada tanggal 6 April 2016 Pusat Diklat KEBTKE menyelenggarakan kegiatan Roadshow Program Diklat Bidang Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi.

Kegiatan Roadshow yang bertempat di Hotel Santika ini dihadiri lebih dari 50 orang undangan baik dari Pemda, Perguruan Tinggi, sekolah menengah/SMK, asosiasi serta industri. Kegiatan Roadshow ini bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan mengenai program diklat bidang KEBTKE kepada para peserta roadshow yang dapat diikuti untuk meningkatkan kompetensi teknis dalam rangka menunjang pekerjaan bidang KEBTKE.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Diklat KEBTKE yang diwakili oleh Kepala Bidang Program dan Kerjasama. Dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, setiap ASN berkewajiban untuk mengembangkan diri seuai dengan keahlian melalui kegiatan seperti diklat. Namun tidak hanya aparatur pemerintah saja, peningkatan kompetensi SDM juga dibutuhkan oleh sektor industri dan masyarakat dengan adanya Permen ESDM No.36 Tahun 2015 tentang Bantuan Pendidikan dan Pelatihan Serta Beasiswa Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pada kegiatan Roadshow dipaparkan 3 materi dari para narasumber yaitu materi pertama terkait Profil dan Program Diklat Pusat Diklat KEBTKE oleh Kepala Bidang Program dan Kerjasama Sukiman S.H., M.H. , selanjutnya Materi Program Diklat Bidang Ketenagalistrikan oleh Widyaiswara Muda Didik Hadiyanto dan Materi Program Dikat Bidang Energi Baru dan Konservasi Energi oleh Widyaiswara Madya Erick Hutrindo.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral