• Idul Fitri

Diklat fungsional keahlian inspektur ketenagalistrikan pertama 22 Agustus 2016

Kegiatan penyelenggaraan diklat unggulan fungsional keahlian inspektur ketenagalistrikan pertama dibukan oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia KESDM Bapak Drs. Endang Sutisna. Diklat yang didasari oleh SK No. 100.K/65.04/BPE 1/2016 tanggal  16 Agustus 2016.

 

Diklat yang bertujuan untuk menghasilkan Inspektur Ketenagalistrikan Pertama yang dapat melakukan penyusunan dan perhitungan angka kredit, mengawasi pelaksanaan performance test PLTMH dan PLTD, serta melakukan pemeriksaan instalasi listrik pada instalasi pemanfaatan tegangan rendah dan pembuatan laporan.

Sasaran Setelah pendidikan dan pelatihan ini diharapkan peserta dapat menyusun dan menghitung angka kredit, mengawasi pelaksanaan performance test PLTMH dan PLTD, Memeriksa Instalasi listrik pada instalasi pemanfaatan tegangan rendah dan membuat laporan.

Peserta terdiri dari 17 orang berasal dari  Instansi/Pemerintah Pusat dan Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia akan menerima materi  Pelajaran  sebanyak 96 Jam Pelajaran terdiri dari teori sebanyak 34 Jam Pelajaran, Praktik  30 Jam Pelajaran, presentasi 16 Jam Pelajaran dan Tes 16 Jam Pelajaran.

Tenaga Pengajar berasal dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia KEBTKE, Diklat ini ditutup pada tanggal  2 September  2016 oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM KEBTKE, Bapak. Ir. Tisnaldi.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral