Diklat Teknis Audit Energi Pada Bangunan Gedung - 8 Agustus 2016

Kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas PU Provinsi Bali Bidang ESDM dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang ESDM Dinas PU Provinsi  Bali  Bp. Ir. Putu Agus Budiana M.Si.

 

Dengan dasar Penyelenggaraan Diklat SK No. 95.K/65.04/BDE 1/2016 tanggal   1 Agustus 2016 diklat ini bertujuan menghasilkan tenaga teknik yang mampu melakukan audit energi  pada Bangunan Gedung.

Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini diharapkan peserta mampu mengenal dan memahami pengertian audit energi, penerapan keselamatan dan kesehatan kerja, proses audit energi, analisis data sistem listrik audit energi, analisis data sistem tata udara (VAC), analisis data sistem tata cahaya, analisis data selubung bangunan dan lingkungan luar, analis data sistem peralatan lain, analisis keekonomian, audit energi dalam manajemen energi, dapat membuat laporan audit energi serta dapat melakukan Praktik serta Presentasi hasil praktik.

Kegiatan yang Diselengarakan pada tanggal 8 sampai dengan 13 Agustus 2016 di Harris Hotel Bali terdiri dari 13 orang peserta berasal dari  Instansi/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota  seluruh Bali, Materi  Pelajaran  sebanyak 50 Jam Pelajaran terdiri dari teori sebanyak 34 Jam Pelajaran, Praktik  8 Jam Pelajaran, Evaluasi  8 Jam Pelajaran.

Tenaga Pengajar berasal dari Pusat Pengembangan SDM KEBTKE dan Diklat ini ditutup pada tanggal  5 Agustus  2016 oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM KEBTKE bapak Ir. Tisnaldi.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral