Diklat Teknis Pembangkit Listrik Tenaga Surya bagi Patriot Energi - 13 Juni 2016

Diklat ini dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia KESDM, bapak Djadjang Sukarna dengan dasar Penyelenggaraan Diklat sesuai dengan SK No.   68.K/65.04/BDE1/2016 tanggal  21 Juli  2016

 

Tujuan dari diklat ini adalah menghasilkan tenaga teknik yang memahami prinsip pengoperasian PLTS Terpusat dan mampu melaksanakan pengoperasian PLTS Terpusat dan setelah pendidikan dan pelatihan ini diharapkan peserta mampu peserta memahami sistem pembangkit listrik PLTS Terpusat, memahami pengoperasian PLTS Terpusat, memahami pengelolaan PLTS Terpusat, memahami organisasi berkelanjutan dalam pengelolaan PLTS Terpusat, memahami kegiatan ekonomi produktif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan membuat proposal pembangunan PLTS Terpusat / pembangkit EBT.

Pendidikan dan pelatihan yang diselengarakan pada tanggal 13 Juni s.d  24 Juni 2016 di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia  KEBTKE terdiri dari 29 orang peserta Patriot Energi dari seluruh Indonesia.

Dengan Materi  Pelajaran  sebanyak 250 Jam Pelajaran terdiri dari teori sebanyak 68 Jam Pelajaran Materi, Praktik  24 Jam Pelajaran, dan Evaluasi sebanyak 8 Jam Pelajaran, semua tenaga Pengajar berasal dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia KEBTKE dan Assesor Hakit. Kegiatan Diklat ini ditutup pada tanggal 24 Juni 2016 oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia KESDM, Bapak Djadjang Sukarna.

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral