Bertempat di Ciracas provinsi DKI Jakarta pada tanggal 28 September 2016 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia KEBTKE menyelenggarakan kegiatan Penyusunan SOP.

Kegiatan Penyusunan SOP yang bertempat di Gedung PPSDM KEBTKE dihadiri olehpara undangan dan di buka oleh Kepala Bidang Peencanaan dan Standardisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Pada Kegiatan Penyusunan SOP, SOP yang diacu dari hasil rapat pembahasan di BPSDM ESDM, ada beberapa point penting seperti SOP ditambahkan dengan model RASCI (penjelasan tentang peran/fungsi pemaku kepentingan) dimana :
R - Responsible, yaitu orang yang bertangtung jawab melaksanakan suatu proses/kegiatan.
A - Accountable, yaitu orang yang bertanggung jawab memberikan persetujuan terhadap kualitas output (pemberi persetujuan).
S - Support, yaitu orang yang bertanggung jawab memberikan dukungan untuk membantu agar proses/pekerjaan yang dilakukan berjalan lancar.
C - Consult, yaitu orang yang sebaiknya diminta pandangannya oleh pelaksana kegiatan, atau didatangi untuk berkonsultasi, sebelum si pelaksana mengambil tindakan.
I - Informed, yaitu orang perlu diinformasikan mengenai kegiatan yang akan dilakukan.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral