Diklat Pengangkatan Pertama Bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan Menduduki Jabatan Fungsional lnspektur Ketenagalistrikan Jenjang Pertama


Diklat Pengangkatan Pertama Bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan Menduduki Jabatan Fungsional lnspektur Ketenagalistrikan Jenjang Pertama memiliki tujuan untuk melengkapi persyaratan bagi PNS yang akan diangkat pertama kali sebagai Pejabat lnspektur Ketenagalistrikan Jenjang Pertama yang mampu merencanakan dan menyusun program inspeksi, melakukan pemeriksaan administrasi, pemeriksaan alat pengaman, pemeriksaan alat perlengkapan keselamatan kerja, kesehatan lingkungan, penempatan bahan kimia, perlengkapan alat bantu pemeliharaan unit dan sarana keselamatan instalasi, sistem dokumentasi dan organisasi A3, inspeksi fisik individual instalasi, mengawasi individual instalasi, pengukuran kualitas lingkungan, kode etik dan etika inspektur, perhitungan angka kredit dan pembuatan laporan

 

Kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral Bapak DR. Djajang Sukarna.

Diklat Pengangkatan Pertama Bagi PNS yang akan Menduduki Jabatan Fungsional lnspektur Ketenagalistrikan Jenjang Pertama berjumlah 15 orang yang berasal dari lnstansi/Pemerintah Pusat dan Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh lndonesia.

Materi yang disampaikan dalam Diklat Pengangkatan Pertama Bagi PNS yang akan Menduduki Jabatan Fungsional lnspektur Ketenagalistrikan Jenjang Pertama sebanyak 96 Jam, yang terdiri dari 66 JP penyampaian materi di kelas, 16 JP untuk Praktik, 4 JP untuk Pembuatan Laporan , dan diakhiri untuk tes berupa ujian tertulis dan wawancara 10 JP.

Diklat ini dilaksanakan tanggal 16 - 27 Januari 2017 dan ditutup oleh Kepala Pusat Pengembangan PPSDM KEBTKE yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Bapak Sumarlanto, S.E.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral