DT. Inspeksi Sistem Tenaga Listrik

Pada tanggal 20 Maret 2017 Kegiatan DT. Inspeksi Sistem Tenaga Listrik dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM KEBTKE yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan sarana Prasarana Pengembangan SDM.

 DT. Inspeksi Sistem Tenaga Listrik bertujuan Untuk menghasilkan tenaga teknik yang mampu melakukan Inspeksi Sistem Tenaga Listrik. Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami inspeksi pembangkit thermal, inspeksi pembangkit non thermal, inspeksi pembangkit ebt, inspeksi transmisi, inspeksi distribusi tenaga listrik, inspeksi instalasi pemanfaatan dan melakukan praktik inspeksi sistem tenaga listrik.

 

 Peserta Diklat Teknis Perizinan Bidang Ketenagalistrikan berjumlah 14 orang yang berasal dari 5 orang dari Ditjen Migas, 2 orang dari Ditjen EBTKE, 3 orang dari Ditjen Ketenagalistrikan dan 1 orang Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batubara, 2 dari Dinas PU dan Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan Prov Sumatera Selatan, dan 1 orang dari  Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja.

 Materi yang disampaikan dalam Peserta Diklat Teknis Perizinan Bidang Ketenagalistrikan sebanyak 48 JP, yang terdiri dari 26 JP penyampaian materi di kelas, 14 jam Praktik, dan diakhiri dengan evaluasi berupa ujian tulis dan wawancara sebanyak 2 JP.

 Diklat ini ditutup pada tanggal  25 Maret  2017 oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM KEBTKE bapak Ir. Tisnaldi.

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral