Pada tanggal 25 April 2017 Kegiatan DT. Penghematan Energi  Angk. 2 dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM KEBTKE.

 

DT. Penghematan Energi  Angk. 2 bertujuan Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjelaskan tentang penghematan energi khususnya pada bangunan gedung/kantor. Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini peserta mampu menjelaskan tentang regulasi dan standar terkait penghematan energi, prinsip - prinsip penghematan energi, penghematan energi pada pengguna energi, alat ukur, membangun budaya hemat energi dan melakukan praktik penghematan energi serta melakukan presentasi dan evaluasi.

 

 

Peserta DT. Penghematan Energi  Angk. 2 berjumlah 13 orang berasal dari Direktorat Jenderal EBTKE Sekretariat Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Biro Umum Sekretariat Jenderal, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas, Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineal Provinsi Kalimantan Timur, Kementerian Kesehatan RI, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Materi yang disampaikan dalam Peserta Diklat Teknis Perizinan Bidang Ketenagalistrikan sebanyak 48 JP, yang terdiri dari 70 JP penyampaian materi di kelas, 8 jam Praktik, dan diakhiri dengan evaluasi berupa ujian tulis dan wawancara sebanyak 6  JP.

 

Diklat ini ditutup pada tanggal  29 April   2017 oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM KEBTKE yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasaran Pengembangan SDM.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral