DT. Pengoperasian Unit PLTU Batubara



Kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bidang Penyelenggara dan sarana Prasarana Pengembangan SDM Bapak Drs. Zulkifli, M.Si.

Diklat Teknis Pengoperasian Unit PLTU Batubara memiliki tujuan untuk memahami prinsip pengoperasian PLTU Batubara dan mampu melaksanakan pengoperasian PLTU Batubara level 1.


Peserta Diklat Teknis Pengoperasian Unit PLTU Batubara, berjumlah 21 orang peserta yang dipersiapkan untuk menjadi Operator Unit PLTU Batubara yang berasal dari masyarakat lokal Provinsi DKI Jakarta yang berada disekitar PT.Intraco Penta sebanyak 10 orang dan dari masyarakat kabupaten Cilacap yang berada disekitar PT.Sumber Segara Primadaya sebanyak 11 orang.

Materi Diklat Teknis Pengoperasian Unit PLTU Batubara yang akan diberikan sebanyak 250 jam pelajaran yang terdiri dari:
- 220 jam untuk materi

- 30 jam pelajaran untuk praktik / kunjungan lapangan

- 8 jam pelajaran untuk evaluasi

Diklat ini dilaksanakan tgl 4 September - 5 Oktober 2017 dan ditutup oleh Kepala Bidang Penyelenggara dan sarana Prasarana Pengembangan SDM Bapak Drs. Zulkifli, M.Si.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral