• Header

Diklat Training Of Trainers For Operation And Maintenance Engineers On Geothermal Power Plant

Kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bidang Program dan kerjasama Bapak Sukiman.

 Tujuan dari diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam kegiatan operasi dan pemeliharaan serta teknik keselamatan dan inspeksi diterapkan untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Sedangkan sasaran diklat ini para peserta diharapkan untuk memahami Peraturan, Pengetahuan Dasar tentang Mekanika Fluida, Pengetahuan Dasar tentang Transfer Panas, Sistem dan Teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, Jenis Siklus Panas Bumi, Model Wellbore dan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Indonesia, Komponen Utama Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, Standar Desain Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, Keselamatan, Pengoperasian, Pemeliharaan dan Keandalan Geotermal Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, Teknik Inspeksi, Pengambilan Sampel dan Pelaporan, dan pelaksanaan kunjungan lapangan..

 

Diklat Training of Trainers for Operation and Maintenance Engineers on Geothermal Power Plant rencananya akan diikuti oleh 23 orang peserta yang berasal dari Universitas dan Kementerian ESDM.

 Diklat Training of Trainers for Operation and Maintenance Engineers on Geothermal Power Plant yang akan diberikan sebanyak 48 jam pelajaran yang terdiri dari:

  • 37 jam pelajaran untuk materi
  • 9 jam pelajaran untuk kunjungan lapangan ke PT Geodipa Energi Dieng
  • 2 jam pelajaran untuk ujian.

 

Diklat ini dilaksanakan tanggal 9-13 Oktober 2017 dan ditutup oleh Kepala Bidang Program dan kerjasama Bapak Sukiman.

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral