DT. PLTMH Bagi Pengelola Angkatan IX

Kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka oleh Kepala PPSDM KEBTKE. Diklat Teknis PLTMH Bagi Pengelola Angkatan IX bertujuan untuk menghasilkan Pengelola PLTMH yang mampu mengoperasikan, memelihara dan mengelola PLTMH. Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini peserta mampu memahami system pembangkit listrik PLTMH, memahami pengoperasian dan pemeliharaan PLTMH dan memahami pengelolaan PLTMH.

 

 

Diklat Teknis Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Bagi Pengelola Angkatan 9, diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari :

  •  Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak 5 orang;
  • Masyarakat Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 13 orang;
  • Masyarakat Kabupaten Paniai Provinsi Papua sebanyak 1 orang, dan;
  • Masyarakat Kabupaten Deiyai Provinsi Papua sebanyak 1 orang.

 Materi yang disampaikan dalam Diklat Teknis Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Bagi Pengelola sebanyak 108 JP, terdiri dari :

  • 68 jam pelajaran penyampaian materi di dalam kelas;
  • 38 jam pelajaran untuk Praktik bertempat di simulator PLTMH PPSDM KEBTKE dan kunjungan lapangan ke PLTMH Rimba Lestari desa gunung halu, peserta mendapat penjelasan mengenai debit air, cara mengukur kecepatan air serta aliran air untuk suplai ke turbin/generator dengan didampingi widyaiswara PPSDM KEBTKE dan Pengelola PLTMH rimba lestari gunung halu;
  • 2 jam pelajaran untuk Ujian.

 Diklat ini ditutup pada tanggal  21 Oktober 2017 oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM KEBTKE.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral