• Header

DT. Asesor Bidang Ketenagalistrikan

Diklat Teknis Asesor Bidang Ketenagalistrikan bertujuan untuk menghasilkan tenaga yang mampu melaksanakan tugas asesor di bidang ketenagalistrikan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini peserta mampu memahami regulasi ketenagalistrikan, panduan mutu, standar kompetensi asesor, standar kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan, standar latih kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan, metodologi asesmen dan melaksanakan simulasi. Kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka oleh Kepala PPSDM KEBTKE Ibu Ir. Umi Asngadah. 

 

 Peserta diklat berjumlah 27 orang yang berasal dari KESDM 1 orang, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara 1 orang, PLN seluruh wilayah Indonesia 15 orang, Politeknik Negeri Jakarta 2 orang, Universitas Samudra (Aceh) 1 orang, Universitas Borneo Tarakan 1 orang, PT. Leskatmelin 1 orang, PT MAHIR 3 orang, PT. KDA 1 orang dan PT. LSK Mandaka 1 orang.

 Materi yang disampaikan dalam Diklat Teknis Asesor Bidang Ketenagalistrikan sebanyak 48 JP, yang terdiri dari 18 JP penyampaian materi teori di kelas dan 30 JP kegiatan simulasi.

 Diklat ini ditutup pada tanggal  20 oktober 2017 oleh Kepala Bidang Penyelenggara dan sarana Prasarana Pengembangan SDM Bapak Drs. Zulkifli, M.Si.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral