Diklat dan Sertifikasi manager energi di buka serentak di 3 Kota

Energi merupakan sumber daya yang digunakan oleh manusia untuk melakukan suatu kegiatan dengan tujuan tertentu. Dengan adanya energi yang terdapat di bumi ini manusia dapat mengolah dan memanfaatkanya untuk proses kehidupan. Sesuai peraturan pemerintah Nomor 70 tahun 2009 pasal 12 tentang konservasi energi, bagi pengguna energi dalam jumlah besar atau minimal setara 6.000 Tonne Oil Equivalent (TOE) per tahun, wajib melakukan manajemen energi.

 

Oleh sebab itu PPSDM KEBTKE bekerjasama dengan PLN Corporate University menyelenggarakan Diklat Teknis dan Sertifikasi Manager Energi. Dengan menggunakan teknologi Video Conference, pada tanggal 14 Mei 2018 Diklat tersebut dibuka serentak di 3 kota. Jumlah peserta pada diklat ini sebanyak 77 peserta yang terdiri 36 peserta di Makassar, 17 Peserta di Banjarbaru, dan 24 Peserta di Palembang. Seluruh peserta merupakan pegawai di lingkungan PT. PLN (Persero).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral