PPSDM KEBTKE Bekerja Sama dengan Pemerintah New Zealand Melaksanakan Pengembangan SDM Energi Panas Bumi di Indonesia

Untuk pengembangan sumber daya manusia energi panas bumi di Indonesia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) bekerja sama dengan Pemerintah New Zealand khususnya Ministry of Foreign Affairs and Trade dan WINTEC. Pelaksanaan kerja sama ini, PPSDM KEBTKE akan melakukan pelatihan dan workshop untuk berbagi beberapa pelajaran penting, pengalaman, dan praktik untuk melaksanakan kebijakan dan proyek panas bumi.

 

Diklat Training The Trainer : Mastery Level on Geothermal sesi I akan diselenggarakan pada hari ini Senin, tanggal 15 Oktober sampai dengan hari Jum’at tanggal 19 Oktober 2018. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keahlian di bidang Panas Bumi terutama untuk para trainer/pengajar. Kegiatan pelatihan sesi I hari ini terdiri dari beberapa topik pelatihan, antara lain Geothermal power plant overview, Reservoir, Drilling, Reservoir and Drilling Issues, Chemistry.

Pengajar berpengalaman dari WINTEC akan memberikan pelatihan 5 hari mengenai Metode pendagogy dan Teknik terkait ilmu Panas Bumi dalam rangka pengembangan energi panas bumi di Indonesia. Tenaga Pengajar Training the Trainers: Mastery Level on Geothermal berasal dari Waikato Institute Of Technology (WINTEC New Zealand.

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral