Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Pembangkit Tenaga Listrik

Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan pasal Pasal 44 ayat 6 menyatakan bahwa ”Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi’’, selanjutnya Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 38 tahun 2018 tentang tata cara akreditasi dan sertifikasi ketenagalistrikan menyatakan bahwa Tenaga teknik ketenagalistrikan yang bekerja pada usaha ketenagalistrikan wajib memiliki Sertifikat Kompetensi yang diberikan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi terakreditasi.

 

Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Pembangkit Tenaga Listrik dan Uji Kompetensi Asesor Kompetensi Madya Bidang Distribusi, Pemanfaatan Dan Transmisi Tenaga Listrik (Mulai 20 dan 21 Desember 2018) diikuti oleh 33 peserta (untuk Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Pembangkit Tenaga Listrik dari 5 perusahaan), dan 22 Peserta (untuk Uji Kompetensi Asesor Kompetensi Madya Bidang Distribusi, Pemanfaatan Dan Transmisi Tenaga Listrik). Sertifikasi dan rekomendasi oleh Tim Asesor LSK PPSDM KEBTKE yang berkompeten.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral