Diklat Manajer Energi menghasilkan manajer energi yang mampu meningkatkan kinerja energi pada industri

Sektor industri dan bangunan gedung sebagai pengguna energi besar terbukti masih kurang efisien dalam menggunakan energi, yang ditunjukkan oleh intensitas energinya yang masih tergolong tinggi. Namun pada sektor tersebut mulai tumbuh kesadaran untuk melakukan penghematan energi, tetapi pelaksanaannya masih terbatas antara lain belum diterapkannya manajemen energi.  

 

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi bekerjasama melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Manager Energi Pada Industri yang diselenggarakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Januari 2019. diklat ini bertujuan untuk menghasilkan manajer energi yang mampu melakukan manajemen (pengelolaan) energi guna meningkatkan kinerja energi pada industri.

Diklat Manajer Energi memuat materi antara lain Regulasi Energi Nasional, Prinsip-Prinsip Penghematan Energi di Industri, Menyiapkan Kebijakan Energi Organisasi, Merencanakan Manajemen Energi, Melaksanakan Rencana Manajemen Energi, Mengevaluasi Manajemen Energi, Melaksanakan Tinjauan Manajemen dan diakhiri dengan Ujian

 

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

More in this category:

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral