Seminar Penghematan Energi Dan Air (Bogor, 25 Februari 2013)

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Pusat Diklat KEBTKE) melalui bidang Program dan Kerja Sama, melaksanakan Seminar dengan tema Penghematan Energi dan Air Implementasi Instruksi Presiden Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air. Seminar pertama di tahun 2013 ini dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2013 di Hotel Salak The Heritage, Jl. Ir. H. Juanda 8, Bogor.
Kegiatan seminar yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat memanfaatkan energi dan air, dibuka oleh Kepala Badan Diklat Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diwakili oleh Kepala Pusat Diklat KEBTKE, Bapak Ir. Munir Ahmad. Dalam sambutannya, Bapak Ir. Munir Ahmad menyampaikan betapa pentingnya budaya penghematan energi dan air. “Upaya penghematan energi dan air menjadi tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa” ucap Kepala Pusat Diklat KEBTKE.
Seminar di bagi menjadi 2 sesi, tampil sebagai pembicara di sesi I adalah Ir. Maritje Hutap
ea (Dirjen EBTKE), Ir. Parlindungan Marpaung (HAKE) dan dan moderator Ir. Kansman Hutabarat, sedangkan di sesi II adalah Ir. Titovianto Widyantoro (Pusat Diklat KEBTKE), RR. Endang Widayati, S.T., M.T. (Pusat Diklat KEBTKE) dan moderator Ir. Indarti (HAKE).
Seminar dihadiri sebanyak 60 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti instansi pemerintah, perguruan tinggi, sekolah, lembaga profesi, maupun pihak swasta. Melalui kegiatan seminar ini, Pusat Diklat KEBTKE mengharapkan dapat menjadi jembatan untuk saling bertukar informasi, pengetahuan dan teknik mengenai bagaimana mengimplementasikan manajemen energi dan air, kiat-kiat penghematan energi dan kiat-kiat penghematan air sehingga target konservasi energi dan air dapat tercapai secara nasional dan dapat menjadikan penghematan energi dan air sebagai budaya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral