Pusdiklat KEBTKE Mengikuti Pameran Batam Trade Expo 2013

Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo 2013 pada tanggal 21 hingga 24 Maret di Sumatera Convention Center menggelar pameran publikasi potensi ekonomi dan bisnis melalui kesinergian pemerintah daerah, pemerintah pusat, para pelaku usaha nasional dan internasional.“Agenda ini merupakan langkah strategis untuk menghubungkan semua potensi yang dimiliki ke pasar yang lebih luas.” Ungkap Usrinal selaku Ketua Pelaksana Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo 2013.

 

Pameran yang dibuka langsung oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan bertujuan sebagai sarana promosi, publikasi potensi bisnis nasional dalam meningkatkan arus investasi di Indonesia, khususnya di Batam dan membangun komunikasi strategis pemasaran produk-produk potensial dan kawasan industri nasional juga meningkatkan kreatifitas masyarakat luas dan daerah di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Dalam kegiatan ini, lebih dari 60 stand mengikuti gelaran Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo 2013 yang terdiri dari Kota, Kabupaten, Provinsi, Kementerian dan perusahaan swasta nasional di Indonesia dengan menampilkan produk-produk unggulan. Salah satunya adalah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Pusat Diklat KEBTKE) yang tergabung dalam stand Badan Diklat ESDM. Pada kesempatan kali ini, Pusat Diklat KEBTKE menjadikan Batam Trade Expo 2013 sebagai sarana promosi Program Diklat yang akan diselenggarakan oleh Pusat Diklat KEBTKE. Selain Pusat Diklat KEBTKE, lima Satuan Kerja yang terdiri dari Pusdiklat Migas, Pusdiklat Minerba, Pusdiklat Geologi, PTK Akamigas dan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah juga turut berpatisipasi menyebarkan informasi melalui video profile, banner, leaflet, booklet dan majalah. Pengunjung pameran nampaknya cukup antusias dengan keberadaan stand Badan Diklat ESDM, terbukti dari empat hari penyelenggaraan, lebih dari 159 pengunjung mendatangi stand  Badan Diklat ESDM.

Pusat Diklat KEBTKE berharap agar keikutsertaannya dalam pameran kali ini dapat menjalin sebuah kerja sama dan interaksi yang efektif bagi pengguna jasa diklat di sektor Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. Pameran ini juga menjadi ajang “unjuk gigi” Badan Diklat ESDM dalam hal special design stand Badan Diklat ESDM, terbukti pada Pameran Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo 2013, stand Badan Diklat ESDM yang bekerja sama dengan AnaKedua Production berhasil meraih penghargaan stand terbaik. Selain pameran, ajang ini juga menampilkan artis-artis Ibu Kota, lomba mewarnai anak-anak se-Kota Batam, dan festival rebana yang diikuti lebih dari 30 grup rebana se-Kota Batam dengan membagikan doorprize  kepada pengunjung.

Berkat kerjasama dari semua pihak, Badan Diklat ESDM dan Satuan Kerja dibawahnya dalam memberikan informasi dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung pameran, Stand Badan Diklat ESDM meraih penghargaan sebagai juara 1 stand terbaik, dilihat dari kriteria kebersihan, keindahan, design, dan aktivitas.

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral