In House Training Penyuluh Biogas (Kerjasama dengan KPDT dan LPPM UGM)

Dalam rangka mengembangkan biogas, Pusat Diklat KEBTKE kembali menyelenggarakan In House Training Penyuluh Biogas. In House Training ini merupakan program diklat yang ditujukan dalam rangka Capacity Building Pemberdayaan Desa Mandiri Energi yang merupakan implementasi Nota Perjanjian Kerjasama Antara Pusdiklat Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Gadjah Mada dan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.

 

 

Penyelenggaraan In House Training Penyuluh Biogas yang dilaksanakan di Hotel Splash Bengkulu ini berlangsung dari tanggal 6 s.d 8 Nopember 2013 dan diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari Dinas ESDM provinsi Bengkulu, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Bengkulu, Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Lebong, Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Tata Kota Kabupaten Kaur, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Kelompok Tani Kabupaten Kaur, serta Kelompok tani Karya Budaya Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam In House Training Penyuluh Biogas ini, peserta diberikan materi terkait pengenalan dan pengembangan biogas, kebijakan dan regulasi EBT, pembangunan instalasi biogas, pemanfaatan biogas, aspek sosial, ekonomi dan keuangan dari pembangunan instalasi biogas, pembangunan berbasis biogas, persiapan rencana aksi dan presentasi rencana aksi.

Dengan terselenggaranya In House Training Penyuluh Biogas ini diharapkan peserta memperoleh informasi tentang pengetahuan dasar teknologi biogas dan dapat mengimplementasikannya di perdesaan

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral