Jokowi Kunjungi Stand Badan Diklat Esdm Pada Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta ke VII

Lebih dari 120 stand Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta mengikuti Pameran Pendidikan Jakarta ke VII yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 05 s.d. 07 Februari 2014.

 


Pameran ini berhasil diselenggarakan berkat kerja sama antara Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Jakarta dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan pameran ini merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi, khususnya kepada para pelajar SMA dan SMK di wilayah Jabodetabek.


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo secara resmi membuka Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta ke VII. Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Jokowi dengan membunyikan sirene dan disambut tepuk tangan meriah dari ribuan pelajar yang hadir. Usai membuka acara, orang nomor satu di DKI Jakarta itu menyempatkan diri meninjau sejumlah stand pameran pendidikan dari kampus-kampus terkemuka di ibukota dan salah satunya adalah stand Pusat Diklat KEBTKE yang tergabung dalam staand Badan Diklat ESDM. Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan mengisi buku tamu dan menerima souvenir dari Badan Diklat ESDM.


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara pameran kali ini diisi dan dimeriahkan dengan festival tari, festival band dan juga try out.


Sebagai pelaksana operasional kebijakan Kementerian ESDM dalam pengembangan kpasitas Sumber Daya Manusia di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Diklat ESDM ikut memeriahkan acara ini dengan memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA dan guru-guru terkait dengan program pendidikan di semua Unit Kerja dibawah Badan Diklat ESDM.


Siswa-siswi yang mengunjungi stand Badan Diklat ESDM tampak sangat antusias dan tertarik untuk mendapatkan informasi mengenai program pendidikan dan pelatihan di Pusdiklat KEBTKE, Pusdiklat Minerba, Pusdiklat Geologi, Pusdiklat Migas, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, dan juga STEM Akamigas yang tahun ini dibuka untuk umum. Selain itu, para siswa-siswi yang hadir juga diberikan kuesioner mengenai informasi pendidikan dan pelatihan dari satuan kerja Badan Diklat ESDM.


Selain menghadirkan stand, Badan Diklat juga mengikuti acara talkshow yang diadakan oleh penyelenggara pameran.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral