Forum Komunikasi Kerja Sama Diklat

 

Sektor energi dan sumber daya mineral mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pembangunan nasional yang dari hari ke hari dituntut untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Kementerian ESDM melalui Badan Diklat ESDM pada tanggal 26 s.d. 28 Februari 2014 bertempat di Gumaya Tower Hotel Semarang menyelenggarakan Forum Komunikasi Kerja Sama Diklat Dengan Pemerintah Daerah. Acara ini bertujuan untuk membangun jejaring kerja sama antara pengelola kepegawaian Pusat dan Daerah, dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kompetensi SDM sektor ESDM di Daerah.

Pada kesempatan ini, Pusat Diklat KEBTKE yang merupakan salah satu unit kerja di bawah Badan Diklat ESDM juga turut serta menyampaikan Presentasi yang langsung di paparkan oleh Kepala Pusat Diklat KEBTKE, Ir. Munir Ahmad. Dalam paparannya, beliau menyampaikan

program diklat apa saja yang menjadi unggulan Pusat Diklat KEBTKE serta kerja sama-kerja sama yang telah dijalin Pusat Diklat KEBTKE dengan Pemerintah Daerah.

Selain Pusat Diklat KEBTKE, seluruh satuan kerja yang tergabung dalam Badan Diklat ESDM seperti Sekretariat Badan Diklat, PTK Akamigas, Pusat Diklat Migas dan Pusat Diklat Minerba serta Lembaga Administrasi Negara juga turut serta menyampaikan paparannya terkait kerja sama, program diklat unggulan serta kebijakan, program dan rencana aksi.

Melalui kegiatan forkom kerja sama diklat, Badan Diklat ESDM berharap agar nantinya peserta dapat memberikan masukan terhadap program dan kurikulum diklat yang telah disiapkan sehingga dapat disusun program-program diklat yang bermanfaat dan sesuai dengan karateristik daerah serta pemenuhan kebutuhan Aparatur yang kompeten di bidang pelayanan pengelolaan sektor ESDM.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral