PPSDM KEBTKE TERUS MENJAGA KOMITMEN UNTUK MELATIH DAN MENSERTIFIKASIKAN BAGI OPERATOR/PENGELOLA P

" PPSDM KEBTKE TERUS MENJAGA KOMITMEN UNTUK MELATIH DAN MENSERTIFIKASIKAN BAGI OPERATOR/PENGELOLA P "
sri asih

PPSDM KEBTKE TERUS MENJAGA KOMITMEN UNTUK MELATIH DAN MENSERTIFIKASIKAN BAGI OPERATOR/PENGELOLA PLTMH

PPSDM KEBTKE melakukan Pendidikan dan Sertifikasi bagi Operator Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) selama 12 hari dimulai tanggal 24 Februari s.d 7 Maret 2020, bertempat di Kampus PPSDM KEBTKE, Jalan Poncol Raya No.39, Ciracas, Jakarta Timur.

Diklat Teknis dan Sertifikasi PLTMH Bagi Operator bertujuan untuk menghasikan pengelola PLTMH yang mampu mengoperasikan, memelihara, dan mengelola PLTMH, Materi Diklat Teknis PLTMH Bagi Operator akan diberikan sebanyak 108 jam pelajaran

Diklat Teknis dan Sertifikasi PLTMH bagi Operator diikuti oleh 15 orang yang berasal dari masyarakat Provinsi  Sulawesi Tenggara, masyarakat Provinsi Jambi, masyarakat Provinsi Aceh dan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dikatakan bahwa pembangunan nasional bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata materiil dan spiritual berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Kebijakan pemerintah untuk mempercepat listrik masuk desa semakin dikembangkan, dalam upaya mendorong kegiatan perekonomian serta meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat.

Salah satu pembangkit listrik skala kecil adalah Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). PLTMH adalah suatu pembangkit listrik skala kecil yang mengubah potensial air menjadi kerja mekanis, memutar turbin dan generator untuk menghasilkan listrik skala kecil 0 – 100 KW. Agar pada pengoperasian pembangkit ini tidak mengalami kendala, maka perlu dilakukan uji laik operasi pada seluruh komponennya.

Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) PPSDM  Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi menyusun dan melaksanakan program   Diklat Teknis dan Sertifikasi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Bagi Operator. Harapan beliau kepada para peserta agar memanfaatkan waktu yang sangat berharga ini agar dapat menyandang Sertifikat lulus dan Kompeten dengan kwalifikasi terbaik sehingga pengetahuan yang telah diperoleh nantinya dapat dimanfaatkan di tempat tugas masing-masing tandasnya.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico HP. 08118123490

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-02-25 15:23:43
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.