KEMITRAAN BIRO UMUM - PPSDM KEBTKE MEWUJUDKAN KEMENTERIAN ESDM HEMAT ENERGI

" KEMITRAAN BIRO UMUM - PPSDM KEBTKE MEWUJUDKAN KEMENTERIAN ESDM HEMAT ENERGI "
sri asih

KEMITRAAN BIRO UMUM - PPSDM KEBTKE MEWUJUDKAN KEMENTERIAN ESDM HEMAT ENERGI

Pemerintah menjadi pelopor bagi gerakan hemat energi dan air secara nasional, sesuai Instruksi Presiden Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penghematan  Energi, yang merupakan penyempurnaan dari Inpres Nomor 2 Tahun 2008. Pemerintah yang diwakili oleh seluruh aparaturnya harus dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam penghematan energi.

Penghematan energi adalah tindakan mengurangi jumlah penggunaan energi. Penghematan energi dapat dicapai dengan penggunaan energi secara efisien di mana manfaat yang sama diperoleh dengan menggunakan energi lebih sedikit, ataupun dengan mengurangi konsumsi dan kegiatan yang menggunakan energi.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah yang telah melakukan upaya penghematan Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Biro Umum KESDM ESDM bermitra dengan PPSDM KEBTKE untuk menyelenggarakan Workshop Penghematan Energi dilaksanakan pada tanggal 26 sampai dengan 28 Februari 2020, peserta yang mengikuti workshop dari  perwakilan Biro Umum Sekretariat Jenderal KESDM : 4 orang, Biro Hukum Sekretariat Jenderal KESDM : 2 orang, Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal KESDM : 1 orang, Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Sekretariat Jenderal KESDM : 1 orang, Biro Keuangan Sekretariat Jenderal KESDM: 1 orang, Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal KESDM : 1 orang, kegiatan diselenggarakan di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Jalan Raya Cisolok Km 7 Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

Adapun tujuan workshop ini untuk memenuhi kebutuhan human capital yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan manajemen energi terkait kompetensi, kepedulian, dan komunikasi.

Laode Sulaeman selaku Kepala PPSDM KEBTKE menyambut baik dengan kemitraan Biro Umum, semoga dengan pelaksanaan workshop ini dapat mewujudkan penerapan penghematan energi seefisien mungkin.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico HP. 08118123490

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-02-27 13:40:07
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.