PPSDM KEBTKE ANTISIPASI COVID-19

" PPSDM KEBTKE ANTISIPASI COVID-19 "
Budhi

Untuk melawan Covid-19, kesehatan fisik dan psikis perlu ditingkatkan, tidak hanya fisik yang perlu ditingkatkan namun imunitas juga perlu dijaga, pegawai dianjurkan tetap menjaga kesehatan, di saat kecemasan dan kepanikan sedang melanda. Pembatasan jarak fisik melalui gerakan physical distancing dan social distancing.

Laode Sulaeman selaku Kepala PPSDM KEBTKE setiap harinya memantau kesehatan pegawai dan keluarga dengan menyampaikan list laporan. Memberikan layanan absensi, laporan, monitoring pekerjaan dan kesehatan melalui aplikasi online, selain itu koordinasi dan komunikasi terkait pekerjaan dilakukan secara online juga melalui wa, zoom, email. Diharapkan semua agar saling memberikan motivasi dan energi positif kepada pegawai melalui WAG dan medsos agar semua pegawai tdk lupa untuk bahagia imbuhnya.

Rizki Amalia Nurhayati Kepala Bagian Tata Usaha menyampaikan   beberapa hal yang dibutuhkan dalam kondisi saat ini, dalam mengantisipasi penularan covid-19 telah disediakan medical kit untuk pegawai dan keluarga. Menggalakkan tim keamanan untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan kantor sebagai tim garda depan. Begitu juga di tempat-tempat tertentu telah disediakan hand sanitizer dan westafel portable di lingkungan perkantoran PPSDM KEBTKE. Penyemprotan Desinfektan pada ruang kerja, ruang kelas, kamar wisma, ruang rapat setiap minggu, diharapkan dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Begitu juga Tim keamanan selalu melakukan pemerikasaan suhu tubuh pada saat pegawai/tamu yang memasuki area perkantoran agar tetap terjaga dari terjangkitnya virus. Selain itu juga melakukan koordinasi lingkungan dengan ketua RT/RW menghimbau masyarakat untuk tidak panik, agar mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu, sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

PPSDM KEBTKE untuk sementara waktu telah menghentikan layanan wisma, MICE, dan kegiatan sosial berupa senam sehat ibu-ibu warga sekitar lingkungan kantor.

Harapan ke depan semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kembali beraktifitas seperti sediakala.

PPSDM KEBTKE, KERJA CEPAT CERMAT PRODUKTIF!.
YOUR FUTURE ENERGY PARTNER
(SA)


Penerbit : Budhi - 2020-04-02 10:44:16
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.