GIAT WISMA KONSERVASI DI SELA-SELA COVID - 19

" GIAT WISMA KONSERVASI DI SELA-SELA COVID - 19 "
davin

Kewaspadaan terhadap penyebaran corona virus disease ( Covid-19 ) terhadap fasilitas wisma Konservasi PPSDM KEBTKE yang terletak di Jalan Poncol Raya No.39, Ciracas, Jakarta Timur, maka koordinator wisma telah menyusun jadwal piket masuk terhadap petugas kebersihan wisma.

Dalam rangka merawat fasilitas Wisma Konservasi dan sekaligus sebagai kegiatan petugas piket meminimalisasi dampak pandemik wabah Covid-19 pada setiap kegiatan petugas piket, maka koordinator wisma menyampaikan panduan sebagai berikut:
Selama Karyawan Work From Home (WFH), dan kegiatan belum berjalan kebersihan Wisma Konservasi, Gedung Anex, Gedung PLTD dan sekitarnya dibersihkan secara berkala, semua fasilitas dibersihkan dari sampah dan debu. Begitu juga dengan kebersihan kamar tetap terjaga kebersihannya sekalipun kamar belum terpakai, setiap kamar dibersihkan dengan cara menyemprotkan disinfektan setiap minggu sekali.

Ahmad Solihin (Somad) sebagai salah satu dari petugas di wisma konservasi sangat antusias dalam program ini. Wisma konservasi harus terjaga kebersihannya meskipun para pegawai sedang melakukan WFH dan tidak ada aktivitas diklat. Petugas wisma tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan jadwal yg telah ditentukan dan  tetap mengikuti aturan yg berlaku seperti memakai APD serta social dan physical distancing. Harapannya situasi ini dapat segera kembali normal dan aktivitas dikantor bisa kembali seperti sedia kala tuturnya .

Kepala Sub Bagian Kepegawaian melalui koordinator wisma Konservasi setiap harinya memantau kesehatan petugas wisma dan keluarga dengan menyampaikan list laporan, laporan disampaikan sebelum jam 11.00 Wib sebagai bahan laporan yang disampaikan kepada Kepala Sub Bagian  Kepegawaian. Memberikan layanan absensi online kepada petugas Wisma dan wajib melakukan absensi online selama bertugas sesuai jadual dan jam kerja yang sudah ditentukan, serta membuat laporan pekerjaan harian dengan mengisi form laporan yang telah disediakan oleh bagian Kepegawaian.

Dengan diberlakukannya jadwal piket secara bergantian maka kebersihan wisma akan tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus covid-19 insha allah, petugas juga disarankan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, selalu melakukan cuci tangan setiap saat, serta selalu menggunakan masker selama berada diluar agar terjaga dari penularan virus. Ketika pulang ke rumah diharapkan untuk segera membersihkan diri, cuci tangan, tanggalkan baju kerja agar segera dicuci dengan detergen serta segera mandi untuk menjaga kesehatan keluarga di rumah.
Semoga musibah Covid-19 ini segera berlalu dan kita semua dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tanpa rasa yang penuh kewaspadaan, tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat.

PPSDM KEBTKE memberikan pelayanan sewa ruangan untuk resepsi pernikahan, serta sewa kamar Wisma, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Zulfa HP. 082376041564 atau Sdri. Ami HP.08164840556.

PPSDM KEBTKE CEPAT CERMAT PRODUKTIF
YOUR FUTURE ENERGI PARTNER
(SA)


Penerbit : davin - 2020-04-08 09:48:50
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.