PELATIHAN DARING PENGENALAN INSTALASI RUMAH TINGGAL DAN KONSERVASI ENERGI PADA RUMAH TINGGAL

" PELATIHAN DARING PENGENALAN INSTALASI RUMAH TINGGAL DAN KONSERVASI ENERGI PADA RUMAH TINGGAL "
sri asih

Kamis, 16 April 2020
PPSDM KEBTKE menyelenggarakan “Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengenalan Instalasi Rumah Tinggal dan Konservasi Energi Pada Rumah Tinggal” kegiatan perdana dilakukan dengan Distance learning menggunakan fasilitas daring yang dimiliki yaitu e-learning lms PPSDM KEBTKE dan aplikasi zoom. Kegiatan perdana untuk publik sejak WFH ini diselenggarakan pada tanggal 16 April 2020, kegiatan diikuti oleh 51 orang perserta.

Sasaran peserta kegiatan pelatihan ini dari pegawai di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang terdiri dari beberapa unit kerja Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM, Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian ESDM, Sekretariat Badan Hilir Migas, Sekretariat Dewan Energi Nasional, Direktorat Ketenagalistrikan, Direktorat Konservasi Energi Ditjen EBTKE, Direktorat Mineral dan Batubara, Biro Hukum Kementerian ESDM.

Materi yang disampaikan pada pelaksanaan pelatihan ini Standard K2 Instalasi Rumah Tinggal, Best Practice Instalasi Listrik pada Rumah Tinggal, Regulasi dan Standard Konservasi Energi serta Kontribusi Rumah Tinggal dalam Pencapaian Target KE Nasional, Best Practice Konservasi Energi pada Rumah Tinggal, dan dilanjutkan masing-masing peserta mengerjakan tugas.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menghasilkan Aparatur Sipil Negara yang mampu memahami pengenalan instalasi rumah tinggal dan konservasi energi pada rumah tinggal.

Manfaat pelatihan ini adalah peserta mengenal serta dapat menerapkan keselamatan Ketenagalistrikan khususnya di Rumah Tinggal serta bagaimana penerapan prinsip-prinsip konservasi energi di Rumah Tinggal.

Sebelum masuk ke materi diawali dengan Welcome Speech oleh Kepala PPSDM KEBTKE, Laode Sulaeman selaku Kepala PPSDM KEBTKE menyampaikan Distance Learning ke depan tetap menjadi salah satu pilihan dalam kondisi apapun. Banyak kelebihan-kelebihan yg bisa diperoleh dengan pelaksanaan Distance Learning, materi-materi Konservasi Energi akan menjadi topik yang selalu menarik, karena berhubungan langsung dengan praktek-praktek perilaku kita sehari-hari dalam memanfaatkan energi.

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara interaktif, pengajar-peserta-admin saling mengisi sesi dengan diskusi membangun tentang pentingnya pemahaman instalasi listrik di rumah tinggal. Kebermanfaatan materi ini lebih terasa jika dapat diterapkan peserta untuk menchek dan memeriksa keamanan fasilitas selama WFH di tempat masing-masing, karena listrik adalah energi yang dimanfaatkan dan berada di sekitar kita.

Pelatihan berbasis daring selanjutnya akan dilakukan bagi kepentingan pengembangan SDM kepada badan usaha yang bergerak di Bidang Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi dalam kondisi apapun. Selamat mengikuti Diklat, semoga senantiasa sehat dan dapat menerapkan hasilnya dalam praktek pemanfaatan energi di rumah-rumah tinggal kita, imbuhnya.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE CEPAT CERMAT PRODUKTIF

YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdri. Rifka HP. 0877-5666-9028 / Sdr. Anggit HP. 0 852-8804-0600

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-04-16 13:22:12
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.