DISTANCE LEARNING: PELATIHAN DARING INSTALASI ROOFTOP PV UNTUK RUMAH TINGGAL

" DISTANCE LEARNING: PELATIHAN DARING INSTALASI ROOFTOP PV UNTUK RUMAH TINGGAL "
sri asih

DISTANCE LEARNING: PELATIHAN DARING INSTALASI ROOFTOP PV UNTUK RUMAH TINGGAL

Kamis, 30 April 2020

PPSDM KEBTKE menyelenggarakan Pelatihan Teknis secara daring “Instalasi Rooftop Pv Untuk Rumah Tinggal”,  pada tanggal, 30 April 2020.  Peserta pada pelatihan hari ini mencapai 26 orang dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, PT PLN Tarakan, PT. PLN (Persero), Yayasan Energi Bersih Indonesia (ENERBI), Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT Pamapersada Nusantara, PT Bhimasena Power Indonesia, Nanyang Technological University / School of Electrical & Electronic Engineering, Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi Balikpapan, Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau, Politeknik Negeri Malang, Umum, Universitas Bina Darma, PT. Deqha Elcomindo, GET, Politeknik Negeri Ujung Pandang, PT. Tenaga Alami Nusantara, PLN UPDK Barito, BMKG Stasiun Klimatologi Mempawah, Regen Power, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung.

Materi yang disampaikan terdiri dari Urgensi Rooftop PV, Pengetahuan Dasar Rooftop PV, Komponen-Komponen Rooftop PV, Instalasi Rooftop PV, Keekonomian Rooftop PV, Diskusi Paralel Semua Materi dan Sharing Pengalaman Partisipan, sebagai narasumber Widyaiswara PPSDM KEBTKE yang berpengalaman di bidangnya.

Laode Sulaeman selaku Kepala PPSDM KEBTKE menyampaikan bahwa transformasi metode pembelajaran dari klasikal menjadi distance learning yang lebih mampu menjangkau peserta lebih luas dari berbagai lokasi, dalam dan luar negeri. Sebagai dukungan pencapaian target bauran energi nasional yg saat ini baru mencapai 17% dari renewable energi.

Layanan kami berjalan tidak lepas dari antusias peran serta para mitra energy yang bergabung mendukung setiap program yang kami tawarkan. Adalah sebuah kebanggan bagi kami dapat berinteraksi dengan mitra energy terpercaya.

Roda kinerja PPSDM KEBTKE mulai bergerak untuk melayani kebutuhan pelatihan, sertifikasi, dan layanan pendukung lainnya disaat Working From Home dan PSBB di Indonesia untuk mencegah pandemi covid 19 meluas.

Ke depan, program-program unggulan, kekinian, praktis, dan ekonomis kami tawarkan untuk mitra, diantaranya: pelatihan Pengenalan EBT Bioenergi (19 – 20 Mei 2020), Pelatihan Pengenalan Panas Bumi (4 Mei 2020), Pelatihan Regulasi Ketenagalistrikan (6 Mei 2020), Pelatihan Instalasi Listrik Rumah Tinggal pada tanggal (12 Mei 2020), siap meluncur dan patut untuk mitra energi ikuti, di jamin menarik dan bermanfaat.

PPSDM KEBTKE dengan segala kerendahan hati menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan bertekad akan selalu memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk capaian pelayanan prima yang diharapkan.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT CERMAT PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdri. Rifka HP. 0877-5666-9028 / Sdr. Anggit HP. 0 852-8804-0600

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-04-30 09:51:18
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.