HALAL BIHALAL PPSDM KEBTKE: ARTI KEBERSAMAAN YANG PENUH MAKNA

" HALAL BIHALAL PPSDM KEBTKE: ARTI KEBERSAMAAN YANG PENUH MAKNA "
sri asih

HALAL BIHALAL PPSDM KEBTKE: ARTI KEBERSAMAAN YANG PENUH MAKNA

Kamis, 28 Mei 2020

Maknanya, saat hari raya Idul Fitri hati kita harus lapang untuk memberi maaf pada orang yang sudah berbuat kesalahan bagi kita. Semakin banyak kita berjabat tangan dan melapangkan dada memohon maupun menerima maaf, semakin dalam pula kita menghayati dan mengamalkan hakikat Idul Fitri.

Namun kali pertama dalam sejarah halal bihalal virtual, Laode Sulaeman menyapa satu per satu pegawai di lingkungan PPSDM KEBTKE untuk menyampaikan “Selamat Hari Raya Idul, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”, dia melakukan tidak mengenal kasta semua disapanya baik pegawai, petugas kebersihan, security semua ikut bergabung dalam virtual.

Rasa Rindu, kangen lama tidak berjumpa sehingga membuat suasana kebersamaan, kompak dan penuh kekeluargaan, semua dapat diambil hikmahnya dengan adanya pandemic Covid – 19 ini, setidaknya bisa lebih dekat dengan keluarga dan dapat memahami teknologi yang mungkin selama ini tidak pernah terpikir untuk memakainya.

Ia menghimbau agar semua pegawai untuk tidak menyerah oleh kondisi saat ini, tetap menjaga protokol kesehatan, sering mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak fisik, disiplin menghindari kerumusan masa, berfikir positif, menjalankan aktifitas sesuai dengan kondisi saat ini agar kesehatan bisa terjaga, dan kita harus dapat menjaga semua itu agar kehidupan kita segera normal kembali.

Tanpa kita sadari salah satu dampak psikologis yang timbul di tengah pandemi Covid-19 adalah psikosomatik, yakni suatu gangguan pikiran yang menimbulkan keluhan fisik tanpa memiliki penyakit. Penyebabnya adalah rasa cemas yang dipicu melalui berita TV, media social, group Whatshapp, dan sebagainya. Untuk itu harap berpikir positif, hindari stress, makan teratur, dan jaga imunitas tubuh, tambahnya.

Sebagai ikatan kebersamaan, rasa kekeluargaan/persaudaraan terciptalah kekompakan di lingkungan PPSDM KEBTKE. Kita tetap harus siap dengan segala kemungkinan dan apapun yang terjadi, ketika niat kita adalah sesuatu baik maka hasil akhirnya pun akan baik.

ARTI KEBERSAMAAN YANG PENUH MAKNA

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

CEPAT CERMAT PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdri. Rifka HP. 0877-5666-9028 / Sdr. Anggit HP. 0 852-8804-0600

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-05-28 12:17:15
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.