KEBERSAMAAN BPSDM ESDM: MEMPERKOKOH SILATURAHMI, KEBERSAMAAN DAN MENINGKATKAN KINERJA DI TENGAH PAND

" KEBERSAMAAN BPSDM ESDM: MEMPERKOKOH SILATURAHMI, KEBERSAMAAN DAN MENINGKATKAN KINERJA DI TENGAH PAND "
sri asih

KEBERSAMAAN BPSDM ESDM: MEMPERKOKOH SILATURAHMI, KEBERSAMAAN DAN MENINGKATKAN KINERJA DI TENGAH PANDEMI COVID-19

BPSDM ESDM melaksanakan Halal Bihalal pada hari Kamis, 3 Juni 2020 secara virtual, live streaming dengan tema “Halal Bi Halal 1441 H Memperkokoh Silaturahmi, Kebersamaan dan Meningkatkan Kinerja di Tengah Pandemi Covid-19” diikuti oleh Pejabat, beserta staf di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM.

Kegiatan Halal Bihalal adalah kegiatan rutin setiap tahun, namun kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak bisa bertatap langsung, berjabat tangan, namun dilakukan secara virtual. Pelaksanaan ini telah diundang masing-masing dari satuan kerja dilingkungan BPSDM ESDM.

Pak Wirat panggilan akrab Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM, telah mengawali acara dengan menyampaikan salam hangat kepada seluruh hadirin pada acara halal bihalal ini, seraya dengan ikhlas dan hati lubuk yang paling dalam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Mohon maaf lahir dan Batin

Bulan suci Ramadhan yang baru saja di lalui dengan beribadah sebulan penuh oleh seluruh umat Islam, merupakan latihan terbaik dalam pengendalian diri, melatih kesabaran, kejujuran pada diri sendiri, serta memupuk solidaritas kemanusiaan universal.

Bulan ramadhan kali ini juga berbeda dengan bulan ramadhan sebelumnya, dimana sampai dengan saat ini kita masih dihadapkan kondisi pandemi covid-19,  sehingga kita dilatih untuk menjadi orang yang berdisiplin, tunduk pada hukum, empaty pada orang lain, menerapkan pola hidup efektif dan tentu saja pola hidup sehat, yang diharapkan terus berlanjut pada bulan-bulan berikutnya, sehingga kita dapat menjalani era hidup baru dengan baik. Mari kita rayakan Idul Fitri dengan semangat taqwa, pererat silaturahmi, tumbuhkan solidaritas, dan persaudaraan.

Sebagai manusia yang penuh kealpaan dan selalu berinteraksi, berkomunikasi sesama manusia, tentunya banyak kesalahan yang telah kita lakukan, baik sengaja maupun tidak sengaja, dengan Halal Bi Halal ini kiranya kita semua membersihkan diri dari kesalahan dan kekhilafan dengan saling memaafkan. Harapan kami jadikanlah momentum ini untuk meningkatkan persatuan keluarga besar BPSDM ESDM.

Kami menyampaikan penghargaan, dimana pada bulan ramadhan yang lalu, terutama dalam kondisi pandemi covid-19 semangat kerja dan kinerja kinerja Bapak/Ibu sekalian tidak berkurang walaupun dalam keadaan puasa dan suasana WFH.

Pesan Bapak Menteri ESDM untuk seluruh pegawai di lingkungan Kementerian ESDM agar terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah disampaikan Pemerintah sebagai upaya menjaga keselamatan pribadi dan orang-orang di sekitar kita serta sebagai upaya dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Beliau juga menyampaikan, bahwa dalam rangka persiapan pelaksanaan Tatanan Normal Baru di Sektor ESDM yang Produktif dan Aman Covid-19, Kementerian ESDM akan segera melakukan pengaturan baik jadwal kerja, waktu istirahat, ruang dan fasilitas kerja serta pengaturan jumlah pegawai yang hadir di kantor (WFO).

Sebagai tindaklanjut pesan Bapak Menteri tersebut, Gugus Tugas Covid-19 BPSDM ESDM telah menyiapkan rekomendasi protokol “New Normal”, yaitu skenario perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal namun dengan menambahkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19 baik itu ruang kerja/gedung kantor dan pribadi pegawai yang sehat (workplace and personal hygiene). Protokol the new normal life di lingkungan BPSDM ESDM dimulai dari “perjalanan ke dan dari tempat kerja”, “di tempat kerja” dan “saat tiba di rumah” dengan mengacu pada standar protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan. Selain itu, BPSDM ESDM telah menyiapkan sarana protokol “New Normal” berupa tempat cuci tangan dan disinfectant sepatu di setiap titik akses masuk gedung.

Akhir kata, saya selaku pribadi dan Pimpinan Badan Pengembangan SDM ESDM mengajak kembali kepada seluruh pegawai di lingkungan BPSDM ESDM dengan semangat Persatuan, Silaturahmi dan Kebersamaan untuk memberikan kontribusi terbaik menjalankan spirit bersama improvement everyday menuju BPSDM ESDM lebih baik.

Semoga kita semua selalu dalam karunia kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa serta wabah/pandemi Covid-19 segera berakhir.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdri. Rifka HP. 0877-5666-9028 / Sdr. Anggit HP. 0 852-8804-0600

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-06-03 10:06:20
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.