PELAKSANAAN RAPID-TEST: PERSIAPAN MASA WORK FROM OFFICE (WFO)

" PELAKSANAAN RAPID-TEST: PERSIAPAN MASA WORK FROM OFFICE (WFO) "
sri asih

Jum’at, 5 Juni 2020

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona, pemerintah sudah mulai melakukan rapid test di beberapa kantor pemerintahan, dan masyarakat umum.

Pimpinan PPSDM KEBTKE telah mengintruksikan kepada jajarannya untuk melakukan rapid test, guna mencegah penyebaran virus Covid – 19 lebih luas lagi.

Karena kita tidak akan kembali ke situasi indonesia seperti sebelum pandemi yang kita dulu normal, kita akan menuju indonesia baru yang berbeda mulai dari kehidupan sosial, kesehatan, ekonomi, psikologis, dan lain sebagainya.

Untuk persiapan new normal PPSDM KEBTKE melakukan pemeriksaan rapid test kepada seluruh pegawai, yang dilaksanakan pada hari Jum’at s.d Sabtu, 5 s.d 6 Juni 2020.

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, tahap pertama yang hadir 50% dari pejabat, pegawai, petugas keamanan, dan petugas kebersihan, untuk selanjutnya 50% lagi tahap kedua.

Laode Sulaeman selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan EBTKE menyampaikan berakhirnya lockdown bukan berarti segala aktivitas akan kembali normal seperti saat sebelum pandemi melanda.

Langkah persiapan new normal yang menyesuaikan dengan situasi pandemi akan diberlakukan. Maksud dan tujuan Rapid Test ini adalah untuk memberikan Screening awal bagi kondisi kesehatan pegawai sebagai persiapan untuk bekerja kembali di kantor atau Work From Office (WFO).

Laode mengatakan bahwa untuk persiapan new normal selain pelaksanaan rapid test, telah diterapkan kepada seluruh pegawai yang memasuki halaman perkantoran diukur suhu tubuh, wajib mengenakan masker pelindung wajah, menjaga imun tubuh dengan makan makanan yang bergizi minum vitamin, menjaga kebersihan, serta menjaga kesehatan.

Semoga kita semua sehat, terhindar dari penularan covid-19, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, imbuhnya.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdri. Rifka HP. 0877-5666-9028 / Sdr. Anggit HP. 0 852-8804-0600

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-06-05 13:33:36
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.