PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI TENAGA TEKNIK SECARA ONLINE

" PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI TENAGA TEKNIK SECARA ONLINE "
sri asih

Ditengah merebaknya pandemic Covid-19, PPSDM KEBTKE menerapkan uji kompetensi jarak jauh atau Distance Learning, selain bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, metode ini dapat menjadi terobosan baru dalam upaya meningkatkan pengembangan sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan.

“Kondisi saat ini menjadi pembuktian bahwa birokrasi kita tetap mampu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, hal ini sejalan dengan tuntutan birokrasi berkelas dunia yang harus adaptive dan agile dalam menjawab tantangan di masa yang akan datang.

PPSDM KEBTKE telah melakukan beberapa kali uji kompetensi secara online yang terdiri dari :

  • Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan GI Transmisi
  • Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pengoperasian PLTS Riksa PLTD
  • Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan Distribusi
  • Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan, serta Pemerikasaan dan Pengujian GI Trasmisi
  • Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan PLTU dan PLTG, Pengoperasian PLTD serta Pemeriksaan dan Pengujian, Pembangunan dan Pemasangan PLTS

Sebelum dilaksanakan Uji para peserta terlebih dahulu mengikuti pembekalan berupa pelatihan, ini merupakan pembekalan sebelum uji kompetensi, untuk bisa lulus uji, tidak saja mengetahui sisi teknis, tapi juga dari sisi regulasi dan metodologi uji.

Uji Praktek dan Lisan dilaksanakan secara online dan live melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting/ Video Group Meeting.

Uji Praktek dilaksanakan oleh peserta uji di tempat masing-masing dengan pengawasan atasan langsung dan dipantau oleh seluruh asesor, dan direkam.

Pelaksanaan Uji kompetensi secara online ini bersifat sementara sampai dengan pemerintah mengeluarkan surat pencabutan status Bencana Nasional Non Alam yang bersifat nasional.

Harapan kami semoga pandemic covid – 19 ini segera berlalu sehingga pelaksanaan kegiatan kembali seperti sediakala.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-06-19 14:32:49
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.