PENTINGNYA MEMAHAMI REGULASI KETENAGALISTRIKAN

" PENTINGNYA MEMAHAMI REGULASI KETENAGALISTRIKAN "
sri asih

Selasa, 22 Juni 2020

PPSDM KEBTKE selenggarakan Pelatihan “Regulasi Ketenagalistrikan (Sistem Distance Learning)” dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2020, jumlah peserta 13 orang yang terdiri dari Dinas ESDM Provinsi Maluku Utara, Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Tengah, PT Pertamina Geothermal Energy, Chevron IndoAsia Business Unit, PT  Krakatau Daya Listrik, Universitas Indonesia, Institut  Teknologi PLN Jakarta, Tadulako University, Politeknik Transfortasi Darat Bali.

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, Keselamatan Ketenagalistrikan, Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK), sebagai pengajar Ir. Arief Indarto, M.M. Widyaiswara PPSDM KEBTKE.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu memahami regulasi ketenagalistrikan

“Indonesia memilki keunikan-keunikan dalam pengeloaan ketenagalistrikan, yaitu bahwa yang menjadi pelaku usaha secara umum hanya 1 entitas bisnis yaitu PLN, berbeda dengan banyak negara maju dimana pelaku bisnis hulu dan hilir termasuk transmisi dan distribusi dilaksanakan oleh banyak Badan Usaha, kata Laode Sulaeman Kepala PPSDM KEBTKE.

“Kapasitas pembangkit kita juga masih harus ditingkatkan, sebagai gambaran di tahun 2018 kapasitas pembangkit di China sudah mencapai 1460 GW sedangkan kita baru 60 GW, PR kita bersama bagaimana meningkatkan KWH per kapita konsumsi listrik nasional.

Harapan kami setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat mampu memahami Regulasi Ketenagalistrikan, dan dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masih, tambahnya.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE memiliki sarana dan prasarana yang sangat representatif, lengkap, dan nyaman sebagai penunjang dan pelengkap diklat. Selain itu, didukung oleh tenaga pengajar atau widyaiswara yang profesional, kompeten, dan berpengalaman berasal dari internal dan eksternal PPSDM KEBTKE.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id


Penerbit : sri asih - 2020-06-23 10:25:52
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.