PEMANFAATAAN LISTRIK YANG AMAN PADA RUMAH DAN BANGUNAN GEDUNG

" PEMANFAATAAN LISTRIK YANG AMAN PADA RUMAH DAN BANGUNAN GEDUNG "
sri asih

Rabu, 24 Juni 2020

PPSDM KEBTKE selenggarakan Pelatihan “Pemeliharaan Instalasi Listrik Bangunan Gedung (Sistem Distance Learning)” dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2020, jumlah peserta 19 orang yang terdiri dari Ditjen Ketenagalistrikan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Chevron Indo Asia Business Unit, PT Krakatau Daya Listrik, Universitas Pendidikan Indonesia, PT. Wampu Electric Power, Universitas Mercubuana, LPFK Banjarbaru, PT Sucofindo (Persero), Universitas Brawijaya, PT Pama Persada Nusantara,

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Instalasi Bangunan Gedung, Lingkup dan Pekerjaan Pemeliharaan Instalasi Listrik Bangunan, Simulasi Pemelihraan Instalasi Listrik Bangunan (di lokasi masing-masing peserta), sebagai pengajar Raden Waluyo Jati Soemowidagdo Widyaiswara PPSDM KEBTKE.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan aparatur sipil yang mampu memahami instalasi rootop photovoltaic untuk rumah tinggal.

Pemeliharaan Instalasi Listrik Bangunan Gedung menjadi penting karena setidaknya terkait erat dengan 2 hal, kata Laode Sulaeman Kepala PPSDM KEBTKE.

“Pertama adalah terkait dengan keselamatan ketenagalistrikan yg mana hal ini akan menjamin proses pemanfaataan listrik yang aman pada rumah dan gedung. Di wilayah-wilayah yang sudah maju misalnya wilayah perkotaan ini sangat perlu memperhatikan aspek keselamatan agar tidak terjadi acident atau kecelakaan terkait proses distribusi dan konsumsi tenaga listrik.

“Kedua adalah terkait dengan efisiensi pemanfaatan tenaga listrik itu sendiri pada bangunan gedung, hal ini akan menjamin pemanfaatan listrik yang efisien, dan tidak boros listrik.

Harapan kami setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat mampu memahami program PLTS Rooftoop, komponen-komponen rooftop PV, instalasi rooftop PV, dan keekonomia rooftop PV, serta dapat diimplementasikan di rumah tinggal masing-masing, tambahnya.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE memiliki sarana dan prasarana yang sangat representatif, lengkap, dan nyaman sebagai penunjang dan pelengkap diklat. Selain itu, didukung oleh tenaga pengajar atau widyaiswara yang profesional, kompeten, dan berpengalaman berasal dari internal dan eksternal PPSDM KEBTKE.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id


Penerbit : sri asih - 2020-06-24 12:50:48
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.