KRITERIA KENYAMANAN DALAM RUANGAN

" KRITERIA KENYAMANAN DALAM RUANGAN "
sri asih

Selasa, 30 Juni 2020
PPSDM KEBTKE selenggarakan Pelatihan Sistem Distance Learning “Passive Cooling Better Life”, pada tanggal 30 Juni 2020, Sebagai pengajar RR. Endang Widayati, S.T., M.T. Widyaiswara PPSDM KEBTKE.

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Bangunan Gedung dan Kenyamanan Thermal, Pengenalan Passive Cooling, Teknik _Passive Cooling, Best Practice Passive Cooling, Diskusi dan Tanya Jawab Semua Materi, dan mengerjakan Tugas Mandiri.

Pelatihan ini bertujuan agar peserta memahami krieteria kenyamanan thermal dan IAQ bangunan gedung, memahami apa passive_cooling, memahami teknik passive cooling, dan memahami best practice passive cooling.

“Banyak gedung-gedung yang sudah menerapkan prinsip-prinsip passive cooling, jika sebelumnya kita sudah mengetahui apa yang dapat membuat bangunan atau ruangan kita terasa panas, sekarang, kita akan mempelajari hal apa yang bisa kita lakukan untuk mencapai thermal comfort di dalam ruang kata Laode Sulaeman Kepala PPSDM KEBTKE.

“Sumber energi terbarukan ternyata belum dimanfaatkan secara optimal di indonesia. Sebanyak 90% energi di indonesia masih menggunakan energi berbahan fosil (batubara, minyak bumi, dan gas alam) dan sisanya, kurang dari 10%, yang memanfaatkan sumber energi terbarukan. Sebuah ironi mengingat indonesia mempunyai potensi yang tinggi akan sumber energi terbarukan, tuturnya.

Setelah mengikuti pelatihan ini harapan kami, para peserta dapat memahami kriteria kenyamanan thermal dan IAQ bangunan gedung, Pengenalan Passive Cooling, Teknik Passive Cooling, dan memahami Best Practice Passive Cooling, juga dapat diimplementasikan di tempat tugas maupun dirumah masing-masing, imbuhnya.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE memiliki sarana dan prasarana yang sangat representatif, lengkap, dan nyaman sebagai penunjang dan pelengkap diklat. Selain itu, didukung oleh tenaga pengajar atau widyaiswara yang profesional, kompeten, dan berpengalaman berasal dari internal dan eksternal PPSDM KEBTKE.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!
kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id


Penerbit : sri asih - 2020-06-30 15:35:22
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.