PT. INDOSAT BERMITRA DENGAN PPSDM KEBTKE UNTUK MENGANTARKAN SDM YANG KOMPETEN DI BIDANG KETENAGALIST

" PT. INDOSAT BERMITRA DENGAN PPSDM KEBTKE UNTUK MENGANTARKAN SDM YANG KOMPETEN DI BIDANG KETENAGALIST "
sri asih

Senin, 6 Juli 2020

PPSDM KEBTKE selenggarakan Pelatihan Sistem Distance Learning “Bagi Tenaga Teknik Bidang Ketenagalistrikan yang akan Melaksanakan Uji Kompetensi”, pada tanggal 6 Juli 2020, yang diikuti 10 peserta dari PT Indosat, Tbk.

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Regulasi Bidang Ketenagalistrikan membahas berbagai Undang-Undang Ketenagalistrikan, dilanjutkan dengan Metodologi Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan membahas Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK), Pengenalan Teknis sesuai Lingkup yang diambil (Bidang Pembangkitan/Distribusi/Pemanfaatan Tenaga Listrik membahas terkait Okupasi Jabatan.

Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga teknik yang mampu melaksanakan uji kompetensi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Proses untuk mengantarkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang ketenagalistrikan harus memiliki sertifikasi sebagai prasyarat untuk mendukung pelaksanaan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang ketenagalistrikan, telah di atur ketentuan terkait ketenagalistrikan sampai dengan ke peraturan MESDM.

“Seluruh pelaksana operator PLTD khusunya yang bekerja di wilayah-wilayah publik seperti mall atau fasilitas publik lainnya harus memiliki sertifikat kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan karena seluruh gedung atau lokasi tersebut tentu memiliki fasilitas PLTD, setidaknya fasilitas cadangan yang dioperasikan sewak-waktu, kata Laode Sulaiman Kepala PPSDM KEBTKE.

“Pada Tahun 2019 PPSDM KEBTKE telah memperoleh anugerah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang mana dapat menjamin bahwa lembaga ini bersih dalam menjalankan tugas pemerintah atau dapat disebut Clean Government, oleh karena itu semua tata aturan yang berlaku adalah aturan-aturan yang mendukung langkah-langkah bebas korupsi, tuturnya.

“Mitra dari PT. Indosat adalah mitra strategis, bahwa PPSDM KEBTKE sejak tahun 2017 menjalankan organisasi yang disebut Badan Layanan Umum (BLU) dan semenjak itu lembaga ini diberi kewenangan oleh pemerintah untuk dapat menjalankan tugas-tugas mendukung kebijakan  pemerintah, juga dapat melakukan kerjasama langsung dengan masyarakat dalam bentuk penerimaan BLU, katanya.

“Laode menyampaikan bahwa PPSDM KEBTKE pada tahun 2019 sebagai lembaga yang berprestasi telah mencapai target lebih dari 100% yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan, dan telah mendidik sebanyak 5000 orang, 3600 orang diantaranya adalah sdm yang bersertifikasi.

Semoga dengan mengikuti pengantar pelatihan ini peserta mendapatkan tambahan ilmu dan mengingatkan kembali hal-hal yang terlupakan dan mendapatkan sertifikasi yang kompeten, imbuhnya.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANVE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id


Penerbit : sri asih - 2020-07-06 13:25:06
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.