DASAR-DASAR PENGOPERASIAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA DIESEL (DISTANCE LEARNING SYSTEM)

" DASAR-DASAR PENGOPERASIAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA DIESEL (DISTANCE LEARNING SYSTEM) "
davin

Selasa, 14 Juli 2020
PPSDM KEBTKE selenggarakan Pelatihan “Dasar-Dasar Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (Sistem Distance Learning). Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, yang berlangsung pada hari Selasa sd Rabu, 14 - 15 Juli 2020. 
Kegiatan pelatihan diikuti 19 orang peserta, yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara, Industri/Badan Usaha, Perguruan Tinggi, serta masyarakat Umum.
Adapun materi yang disampaikan tentang Regulasi Terkait Pengoperasian PLTD, Regulasi Terkait Pengoperasian PLTD, Pengukuran Listrik Dan Mekanikal PLTD, Sistem dan Komponen PLTD, Pengoperasian PLTD sedangkan pengisi materi diantaranya, Nico Juni Ferson, S.T., MBA, Muhamad Roni Hajianto, S.S.T., M.T.
Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman menjelaskan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga kerja yang siap dan mampu melakukan pengoperasian PLTD (Genset) sesuai prosedur dan persyaratan standar yang berlaku.
“Suatu kebanggaan bagi beliau atas keikutsertaan peserta yang telah bergabung di pelatihan ini dari berbagai komponen stake holder, katanya.
Tentunya kita berharap ke depan semakin banyak peminat yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan terkait dengan pengoperasian PLTD, mengapa demikian karena ketika negara kita menuju ke negara industri atau negara maju maka itu berarti sudah banyak gedung-gedung, tempat wisata, perhotelan, sudah banyak forum-forum yang membutuhkan cadangan-cadangan energi yang harus stanby setiap saat, cadangan energi ini tentu dibangkitkan yang paling umum dan paling banyak tersebar adalah PLTD, oleh karena itu menajdi penting untuk menguasai dasar-dasar pengoperasian PLTD tersebut.
“Pelatihan ini juga dapat menjadi bagian awal untuk persiapan mengikuti sertifikasi pengoperasian PLTD.
Oleh karena itu harapan beliau seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, dan dapat menerapkan di tempat tugas masing-masing, bahkan ini juga menjadi modal awal sewaktu-waktu ditunjuk menjadi manajer energi pada gedung tersebut, banyak manfaatnya mengikuti pelatihan dasar-dasar pengoperasian PLTD, mengapa demikian sekarang secara nasional pengembangan  pembangkit skala besar yang berbasis bahan bakar fosil itu  sudah ditetapkan, tetapi yang namanya PLTD/Genset cadangan di suatu gedung merupakan syarat utama, tambahnya. 
Selain itu, PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANVE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.
"Kami "SIAP" menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi" lanjutnya
 
PPSDM KEBTKE Tangguh Penuh Energi !!!
Kerja Cepat, Cermat, Produktif" tambahnya.
Bagi anda yang berminat ikut  pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum. Silahkan hubungi: 
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)


Penerbit : davin - 2020-07-14 11:32:58
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.