PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI MANAJER ENERGI INDUSTRI

" PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI MANAJER ENERGI INDUSTRI "
sri asih

Senin, 31 Agustus 2020

PPSDM KEBTKE menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan sertifikasi “Manager Energi di Industri (Sistem Distance Learning)”. Pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 5 September 2020, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, yang diikuti dari Politeknik Negeri Semarang, PT Pertamina (Persero), PT Dua Kelinci.

Kegiatan Pelatihan Manager Energi di Industri ini sebagai pembekalan untuk melakukan uji kompetensi/sertifikasi manager energi di industri.

“Adapun materi yang disampaikan diawali dengan Free test, Regulasi Energi Nasional, Prinsip-Prinsip Penghematan Energi di Industri, Menyiapkan Kebijakan Energi Organisasi, Merencanakan Manajemen Energi, Melaksanakan Rencana Manajemen Energi, Mengevaluasi Manajemen Energi, Melaksanakan Tinjauan Manajemen, dan diakhiri dengan pos test, sebagai pengajar Dr. Drs. Bambang Priandoko, M.T., Aspita Dyah Fajarsari, S.T., M.Eng. Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE.

“Laode Sulaeman Kepala PPSDM KEBTKE menyampaikan kita perlu bersyukur disaat kondisi seperti ini kita masih dapat melakukan kegiatan sekalipun secara during namun tidak mengurangi semangat kita untuk mendapatkan wawasan, dan ilmu dalam pengelolaan energi di industri.

“Perlu kami sampaikan bahwa pada tahun 2019 PPSDM KEBTKE  sudah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dan tahun 2020 kami telah memproses WBBM semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PPSDM KEBTKE  berlandaskan dengan “GOOD GOVERNANVE AND CLEAN GOVERNMENT”.

“Pada bulan Agustus 2020 PPSDM KEBTKE telah menghasilkan alumni pelatihan dan sertifikasi sekitar 4000 orang, yang terdiri dari 2000 orang alumni pelatihan, dan 2000 orang alumni sertifikasi, sekalipun pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi secara during nampaknya pada tahun 2020 akan menghasilkan capaian kinerja kami, jelasnya

“Perlu kita ketahui bahwa manager energi di industri merupakan suatu prasyarat untuk negara yang sudah mengarah kepada negara industri atau negara maju.

“Kalau kita bisa melaksanakan proses pengelolaan energi dengan baik pada industri maka akan ada penghematan yang bisa diarahkan kepada optimalisasi, tuturnya.

"Harapannya, setelah mengikuti pelatihan ini peserta memahami regulasi energi nasional, prinsip-prinsip penghematan energi di industri, menyiapkan kebijakan energi organisasi, merencanakan manajemen energi, mengevaluasi manajemen energi, dan dapat melaksanan tinjauan manajemen" imbuhnya.

Selain itu, PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANVE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

"Kami "SIAP" menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi"

"PPSDM KEBTKE Tangguh Penuh Energi!!!

Kerja Cepat, Cermat, Produktif"

Bagi anda yang berminat ikut pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum. Silahkan hubungi: Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600) Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id (SA)


Penerbit : sri asih - 2020-08-31 12:34:50
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.