PELATIHAN IDENTIFIKASI BAHAYA DAN PENILAIAN RISIKO (IBPR) KEGIATAN PANAS BUMI

" PELATIHAN IDENTIFIKASI BAHAYA DAN PENILAIAN RISIKO (IBPR) KEGIATAN PANAS BUMI "
sri asih

PELATIHAN IDENTIFIKASI BAHAYA DAN PENILAIAN RISIKO (IBPR) KEGIATAN PANAS BUMI

Kamis, 22 Oktober 2020

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan pelatihan Identifikasi Bahaya Dan Penilaian Risiko (IBPR) Kegiatan Panas Bumi (Distance Learning), yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2020.

Usaha pertambangan merupakan kegiatan dengan risiko tinggi terjadinya suatu kecelakaan. Industri pertambangan yang pesat tanpa disertai upaya penanganan efek samping penerapan teknologi akan menimbulkan berbagai masalah terutama masalah keselamatan dan kesehatan kerja.

 

Oleh karena itu sangat dibutuhkan upaya pencegahan dan penanganan serta penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pada semua sektor kegiatan proses produksi khususnya dalam industri pertambangan secara berkesinambungan.

Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang dapat mengidentifikasi bahaya, penilaianan risiko dan pengendalian bahaya di kegiatan panas bumi sesuai prosedur dan persyaratan standar yang berlaku

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Kegiatan Panas Bumi, Identifikasi Bahaya Kegiatan Panas Bumi, Penilaian Risiko Bahaya Kegiatan Panas Bumi, Pengendalian Bahaya Kegiatan Panas Bumi, Praktik Penyusunan IBPR Kegiatan Panas Bumi,  serta diskusi da tanya jawab, sebagai pengajar Agus Yulianto, S.T., M.KKK. Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE.

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat memahami: kegiatan panas bumi, identifikasi bahaya kegiatan panas bumi, penilaian risiko bahaya kegiatan panas bumi, pengendalian bahaya kegiatan panas bumi, dan penyusunan IBPR kegiatan panas bumi.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-10-22 14:12:09
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.