ELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT FUNGSIONAL BPSDM ESDM

" ELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT FUNGSIONAL BPSDM ESDM "
sri asih

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT FUNGSIONAL BPSDM ESDM

Bandung – Badan Pengembangan SUmber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional di lingkungan BPSDM ESDM, Jumat (23/10).

Pelantikan pejabat fungsional di saat pandemi Covid berjalan sesuai protokol kesehatan. Peserta yang dilantik secara langsung sebanyak 3 orang, selebihnya 26 orang mengikuti pelantikan melalui virtual Zoom. Sementara kepada peserta dan saksi menggunakan masker, sarung tangan dan membuat jarak lebih dari 1 meter (social distancing).

Pejabat Fungsional dari PPSDM KEBTKE yang dilantik adalah:

Sdr. Sulardi, S.T.,M.Pd sebagai Widyaiswara Ahli Madya PPSDM KEBTKE, Sdr. Davin Tara Janitra, S.Kom sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama PPSDM KEBTKE

Pelantikan dipimpin oleh Kepala BPSDM ESDM, Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, didampingi oleh Sekretaris BPSDM ESDM, Wawan Supriatna, Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho, dan Kepala PPSDM KEBTKE, Laode Sulaeman.

Kepala BPSM ESDM menyampaikan bahwa pada hari ini, kita melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional bagi 29 (dua puluh sembilan) PNS, terdiri dari Pejabat Fungsional Dosen, Widyaiswara, Instruktur dan Pranata Komputer yang diangkat dalam jabatan fungsional dan pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional, secara ketat sesuai protokol Covid - 19.

Saya berharap kepada Dosen, Widyaiswara, Instruktur, dan Pranata Komputer agar meningkatkan profesionalitas dan menciptakan suatu inovasi pembelajaran yang kreatif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini, dan tugas pengajar tidak hanya sekedar memberikan bimbingan bagi para peserta pendidikan atau pelatihan, namun juga dari sisi pengembangan karakter agar menciptakan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi, tuturnya

Ia menambahkan bahwa, jabatan yang Saudara pangku, merupakan suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan bukan saja kepada Pejabat yang mengangkat, masyarakat maupun Negara, tetapi lebih dari itu Saudara harus mempertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Teruslah berkarya dan berpartisipasi aktif memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kementerian ESDM, ungkapnya.

Selamat bekerja dan berkarya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, pungkasnya.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-10-23 15:56:48
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.