PENUTUPAN LATSAR CPNS KEMENDIKBUD GOLONGAN III, ANGKATAN VII – XII

" PENUTUPAN LATSAR CPNS KEMENDIKBUD GOLONGAN III, ANGKATAN VII – XII "
sri asih

PENUTUPAN LATSAR CPNS KEMENDIKBUD GOLONGAN III, ANGKATAN VII – XII

Sejalan dengan telah ditetapkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) dan merujuk pada ketentuan Pasal 63 ayat (3) dan ayat (4) UU ASN, CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan yang terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme, dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidangnya.

PPSDM KEBTKE hadir menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III bagi Angkatan VII s.d XII bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur bekerjasama dan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud yang telah diselenggarakan selama 54 (lima puluh empat) hari di mulai pada tanggal 14 Agustus 2020, dengan 22 hari kerja on class dan 32 hari kerja off class, dikarenakan adanya libur cuti bersama sehingga pelaksanaan seminar aktualisasi yang dijadwalkan semula 2-3 November 2020 menjadi 5-6 November 2020, dan penutupan dapat dilaksanakan pada hari Senin,9 November 2020. Pelaksanaan pelatihan ini keseluruhandilaksanakan secara online di masa pandemi Covid 19.

Prahoro Yulijanto Nurtjahyo selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM dalam sambutan penutupan menyampaikan bahwa “Pelatihan Dasar CPNS ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk sosok PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugas masing-masing” ujarnya.

Dengan berakhirnya kegiatan pelatihan ini, Bapak Prahoro juga berpesan bahwa selesai pelatihan ini bukan berarti tugas untuk belajar telah usai, namun sebaliknya justru tugas sebagai Abdi Negara, unsur pelaksana kebijakan publik, juga sebagai pelayan publik dan dikarenakan ini tahun politik di berbagai daerah, agar para CPNS menjaga Netralitas sebagai perekat serta pemersatu bangsa.

Pada penyelenggaraan kali ini didapati sebanyak 269 peserta dinyatakan LULUS  dengan predikat kelulusan  sebagai berikut : sebanyak 7 peserta berpredikat Sangat Memuaskan dan 262 orang berpredikat Memuaskan, sementara 1 orang peserta ditunda kelulusannya dan akan dievaluasi kembali. Selanjutnya pada kesempatan tersebut disampaikan pula peringkat terbaik pada masing-masing angkatan  sebagai berikut :

Angkatan VII:

1. Bayu Ramadhani Fajri, S.St., M.Ds. dengan nilai 92,70 predikat Sangat Memuaskan (Universitas Negeri Padang).

2. Nola Ritha, S.T., M.Cs dengan nilai 90,71 predikat Sangat Memuaskan (Universitas Maritim Raja Ali Haji)

3. Rahmadhona Fitri Helmi, S.Ap, MPM dengan nilai 90,66 predikat Sangat Memuaskan (Universitas Negeri Padang).

Angkatan VIII:

1. Laila Rahmi, S.SiT., M.Keb dengan nilai 91,63 predikat Sangat Memuaskan (Universitas Andalas).

2. Bulkia Rahim, S.Pd., M.Pd.T dengan nilai 90,35 predikat Sangat Memuaskan (Universitas Negeri Padang).

3. Adila Adisti, SE, M.Ec dengan nilai 90,35 predikat Sangat Memuaskan (Universitas Andalas).

Angkatan IX:

1. Lailaturrahmi, S.Farm., M.Farm., Apt. dengan nilai 90,64 predikat Sangat Memuaskan (Universitas Andalas)

2. Yudi Pradipta, S.K.M., M.P.H. dengan nilai 89,47 predikat Memuaskan (Universitas Andalas)

3. Elsa Badriyya, S. Farm., M.Si., Apt. dengan nilai 89,24 predikat Memuaskan (Universitas Andalas)

Angkatan X:

1. Ns. Yelly Herien, M.Kep. dengan nilai 88,75 predikat Memuaskan (Universitas Andalas)

2. Andri Hendrizal, S.Pd., M.Sc. dengan nilai 88,08 predikat Memuaskan (Universitas Riau)

3. Yossie Kharisma Dewi, S.T.P., M.P. dengan nilai 87,77 predikat Memuaskan (Universitas Riau)

Angkatan XI:

1. Yesi,  S.Sos., M.Soc.Sc. dengan nilai 89,31 predikat Memuaskan (Universitas Riau)

2. Febri Prasetya, S.Pd., M.Pd.T. dengan nilai 88,73 predikat Memuaskan (Universitas Negeri Padang)

3. Annisa Prita Melinda, S.T., M.T. dengan nilai 88,60 predikat Memuaskan (Universitas Negeri Padang)

Angkatan XII:

1. Meri Rahmi, S.T., M.T dengan nilai 89,15 predikat Memuaskan (Politeknik Negeri Indramayu)

2. Agus Sifa, S.Pd., M.Sc. dengan nilai 89,00 predikat Memuaskan (Politeknik Negeri Indramayu)

3. Dedi Supendra, S.Pd., M.A. dengan nilai 88,95 predikat Memuaskan (Universitas Negeri Padang)

Kami ucapkan selamat kepada para peserta terbaik dan para peserta terbaik tersebut akan menerima Piagam Penghargaan.

“Harapan kami para peserta kedepannya dapat melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat. Semoga adik-adik peserta dapat memetik manfaat yang banyak”, tutur Kepala Badan.

Semoga pelatihan yang telah diikuti ini dapat memperluas wawasan, membuka cakrawala berfikir, meningkatkan etos kerja, dan meningkatkan profesionalisme para peserta, dan dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh diantaranya memegang teguh dan menjalankan prinsip-prinsip dasar nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, dan Anti Korupsi), dan tak lupa untuk selalu berlandaskan PANCASILA dan UUD 1945.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud yang telah menjalin kerja sama dengan PPSDM KEBTKE dan PPSDM Aparatur untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Kemendikbud, juga kepada Bapak/Ibu Widyaiswara dan Panitia Penyelenggara yang telah berupaya agar kegiatan pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik, tutupnya.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

PPSDM KEBTKE siap melayani kebutuhan pengembangan sumber daya manusia bidang ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan dan konservasi energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF


Penerbit : sri asih - 2020-11-10 13:36:43
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.