PERANAN UDARA SEHAT, NYAMAN, DAN EFISIENSI ENERGI DI MASA PANDEMI

" PERANAN UDARA SEHAT, NYAMAN, DAN EFISIENSI ENERGI DI MASA PANDEMI "
sri asih

PERANAN UDARA SEHAT, NYAMAN, DAN EFISIENSI ENERGI DI MASA PANDEMI

Senin, 16 November 2020

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Tata Udara Sehat, Nyaman, Dan Efisien Energi Untuk Bangunan Gedung (Sistem Distance Learning), yang dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 18 November 2020.

Peranan udara dalam masa pandemic dan mencegah wabah Covid-19 masyarakat Indonesia lebih memikirkan konsep bangunan yang sehat untuk memperhatikan kesehatan diri, produktifitas dan kesehatan lingkungan.

Menghadapi pandemi seperti kondisi sekarang tidak saja yang hemat energi dan ramah lingkungan baik dalam pembangunan dan pemanfaatannya, akan tetapi bangunan yang sehat yang mengadopsi konsep kenyamanan dan ventilasi yang bersumber dari alam, serta ventilasi yang bersumber dari teknologi.

Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mengimplementasikan tata udara sehat, nyaman dan efisien energi pada bangunan gedung.

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan: memahami tata udara bangunan gedung yang sehat, nyaman  serta persyaratan Indoor Air Quality, memahami sistem tata udara pasca pandemi covid-19, memahami konservasi dan efisiensi energi pada tata udara  bangunan gedung.

Materi yang disampaikan terdiri dari Tata Udara Bangunan Gedung yang Sehat dan Nyaman, Sistem Tata Udara Pasca Pandemi Covid, Konservasi dan Efisiensi Energi pada Sistem Tata Udara Bangunan Gedung, sebagai pengajar Ir. Jhon Budi Harjanto Listijono(Green Building Council Indonesia, RR. Endang Widayati, S.T., M.T., Dr. Drs. Bambang Priandoko, M.T., Aspita Dyah Fajarsari, S.T., M.Eng., Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE.

Elin Lindiasari selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan Sarana Prasarana Pengembangan SDM menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah merupakan seri dari pelatihan ASN yang mana PPSDM KEBTKE telah komitmenkan untuk bisa membantu meningkatkan kapasitas dan kompentensi ASN, tuturnya.

Dapat kita ketahui bahwa bagian terpenting adalah tata udara, terutama kita pada saat WFO telah banyak menghabiskan waktu kita di kantor, bagaimana kita bisa mendapatkan tata udara yang sehat, nyaman dan efesiensi energi, dengan demikian kita dapat terapkan minimal di tempat kerja atau di kantor, jelasnya.

Saya berharap para peserta agar dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan dapat memanfaatkan, serta memaksimalkan waktunya untuk dapat berdiskusi dengan para pengajar karena para peserta akan belajar langsung kepada para ahlinya, kata Elin.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-11-16 10:59:08
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.