PPSDM KEBTKE BERSINERGI DENGAN SIMGENICS INDONESIA

" PPSDM KEBTKE BERSINERGI DENGAN SIMGENICS INDONESIA "
sri asih

PPSDM KEBTKE BERSINERGI DENGAN SIMGENICS INDONESIA

Selasa, 24 November 2020

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan Das Aviation Training Centre (DATC) menyelenggarakan Pelatihan Basic Power Plant Operation With Simgenics Simulator (Sistem Distance Learning), yang dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 25 November 2020.

DATC adalah pemegang lisensi SimGenics Indonesia, SimGenics adalah lembaga diklat/pelatihan pengoperasian pembangkit tenaga listrik berbasis simulator (SimGenics, USA). SimGenics memiliki standard ANSI/ISA-77.20.01-2012 Fossil Fuel Power Plant Simulators: Functional Requirements.

PPSDM KEBTKE menyambut baik kepercayaan yang diberikan oleh Das Aviation Training Centre (DATC) dalam salah satu programnya "Basic Power Plant Operation With Simgenics Simulator" secara daring.

Elin Lindiasari selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan Sarana Prasarana dan Informasi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah implementasi pertama kalinya dari kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan SimGenics Indonesia, PPSDM KEBTKE siap mensuport penggunaan dari SimGenics simulator yang berada di Jakarta, bahkan yang di Bandung, sehingga memungkinkan pelatihannya secara offline, untuk melaksanakan pratiknya.

Dengan memiliki Sertifikat Profesi maka seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi kerja yang dikuasainya, sebagai bukti atau pengakuan dari penggunaan simulator bentuknya adalah sertifikasi kompetensi, imbuh Elin.

Direktur Utama Das Aviation Training Center (DATC) Iqbal Amin menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan kerja sama antaran DATC dengan PPSDM KEBTKE, dengan demikian para peserta agar memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya.

Harapan kami melalui pelatihan ini peserta mendapatkan pengetahuan mengenai Regulasi Ketenagalistrikan, Komponen dan Peralatan PLTU, Simgenics Simulator Introduction, Power Plant Start Up Major Milestone, Boiler Purge Preparation + Gas/Oil Light Off, Main Turbine Cold Start, Synchronize Generator + Start Minimum Load + Increasing Load, tutup Iqbal.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan. PPSDM KEBTKE selalu berupaya optimal untuk menjadi lembaga kredibel dan terpercaya dalam pengembangan SDM Indonesia.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-11-24 15:50:09
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.