Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan tools/perangkat yang digunakan dalam mengukur tingkat pencapaian kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh PPSDM KEBTKE, baik dalam penyelenggaraan diklat masyarakat, aparatur dan industri.
Pelaksanaan koordinasi dalam rangka penyusunan Survei Kepuasaan Masyarakat (SKM) pada Tahun 2018 dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada Diklat, yang dilaksanakan pada bulan Januari - November 2018.
Jumlah responden dalam penyusunan Survei Kepuasaan Masyarakat (SKM) PPSDM KEBTKE pada Tahun 2018 sebanyak 330 orang, dengan rincian sebagai berikut :
Secara keseluruhan, pelayanan PPSDM KEBTKE Tahun 2018 dapat dinyatakan “Sangat Baik” dengan nilai nilai kepuasan sebesar 90.82. Rasio didapat dari perbandingan nilai rata-rata kenyataan sebesar 3,64 (Sangat Puas). PPSDM KEBTKE akan lebih meningkatkan semua aspek agar rata-rata penilaian mencapai sebesar 4,00.