• Launching PPSDM KEBTKE

Laporan Tahunan 2015 - Profesionalisme Dalam Penyediaan SDM Kompeten

Pelaksanaan kegiatan Pusat Diklat KEBTKE bersumber dari APBN tahun Anggaran 2015 sesuai pagu Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satuan Kerja Pusdiklat Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan Tahun Anggaran 2015 Nomor: SP DIPA-020.12.1.634111/2015 tanggal 14 November 2015 yang digunakan untuk Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Belanja Modal dengan presentase capaian realisasi sebesar 90,77%.

 

Terkait Indikator Kinerja Kegiatan penyelenggaraan diklat yang juga merupakan Indikator Kinerja Utama pada Badan Diklat ESDM dapat ditingkatkan mutunya dengan melakukan evaluasi untuk menentukan diklat yang telah masuk kategori berbasis kompetensi sesuai dengan harapan pimpinan Badan Diklat ESDM dan pemangku kepentingan. Oleh karena itu, perlu kejelasan dan dasar kriteria diklat berbasis kompetensi yang dimaksud dari manajemen Badan Diklat ESDM serta perlu dilakukan identifikasi kebutuhan diklat untuk calon peserta diklat Aparatur Pemerintah di lingkungan Kementerian ESDM sendiri dalam rangka peningkatan kompetensi SDM pada sub sektor KEBTKE. Pusdiklat KEBTKE pada Tahun 2015 telah melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan profesionalisme dalam penyediaan SDM yang kompeten dibidang KEBTKE, diantaranya melalui pelaksanaan diklat berbasis kompetensi, melaksanakan survei kepuasan masyarakat, melakukan evaluasi widyaiswara dan evaluasi penyelenggaraan diklat, dan meningkatkan kapasitas SDM internal melalui penyertaan diklat dan magang.

Download attachments:

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral