ASN Dilingkungan Kementerian ESDM Pahami KEBTKE Melalui Pelatihan Bersama PPSDM KEBTKE

ASN Dilingkungan Kementerian ESDM Pahami KEBTKE Melalui Pelatihan Bersama PPSDM KEBTKE

ASN Dilingkungan Kementerian ESDM Pahami KEBTKE Melalui Pelatihan Bersama PPSDM KEBTKE

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis EBTKE for Non EBTKE (Sistem Distance Learning) pada tanggal, 18 sampai dengan 20 Mei 2022 melalui aplikasi Zoom.

 

“Elin Lindiasari Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia melaporkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu memahami bidang KEBTKE berdasarkan standar dan ketentuan peraturan yang ada.

 

“Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari BPSDM ESDM yang tentunya juga bekerjasama dengan Biro SDM Kementerian ESDM sebagaimana untuk meingkatkan kemampuan dan kompetensi dari para peserta pelatihan di internal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman, dalam sambutan pembukaan Laode menyampaikan bahwa kita semua sudah sama-sama memahami adanya target jangka pendek yang harus digapai terkait dengan kondisi energy nasional. Pada tahun 2025 kita harus mencapai 23% bauran energi terbarukan, lalu tahun 2060 target net zero emission,

 

Kita dihadapkan pada kondisi global yang mana seluruh negara di dunia berkomitmen untuk menuju pada perbaikan lingkungan, agar bisa mempertahankan kondisi temperature bumi tidak meningkat maka pemanfaatan energi fosil yang berbasis batubara, minyak bumi itu akan direduksi atau akan diturunkan secara bertahap, sebagai penggantinya adalah energi baru terbarukan

 

Sebagai informasi bahwa PPSDM KEBTKE pada tahun 2022 ini diberi amanah untuk menyelenggarakan Pelatihan bagi ASN sebanyak 1600 orang, saat ini pelatihan diikuti sebanyak 45 (empat puluh lima) orang ini adalah bagian dari jumlah tersebut, tujuannya untuk meningkatkan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satu yang kita dorong dan yang kita punya kendali untuk meningkatkan Indeks Profesionalitas yaitu melalui pelatihan-pelatihan minimal 20 JP. Namun demikian ASN harus sebanyak mungkin mengumpulkan jumlah Jam Pelajaran pada pelatihan-pelatihan dimaksud sehingga IP semakin meningkat.

 

Lanjut Laode, kenapa pelatihan ini diadaka? karena sebagai ASN di Kementerian ESDM perlu memiliki satu baseline minimal dapat memahami apa itu EBTKE, tujuan akhirnya sebagai outcome-nya dari pelatihan ini, ketika Indeks Profesionalitas telah meningkat maka kita sebagai pelaku sektor ESDM akan bisa memberikan service yang terbaik kepada mitra kerja kita.

 

Harapan saya, pelatihan-pelatihan yang sudah dirumuskan/disusun selama satu tahun ini secara bertahap akan memberikan kita suatu pemahaman yang memadai sehingga ketika kita berhadapan dengan costumer, dengan mitra, dengan masyarakat sebagai orang Kementerian ESDM lebih confidence di bidang kita. Semoga pelatihan ini berdampak positif buat kita dan untuk Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, tutup Laode  

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, BERARTI, DAN BERAKHLAK

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)